detikhealth

Wulan Guritno: 2018 Nggak Malas Olahraga dan Ngurangin Gula

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kamis, 28/12/2017 17:26 WIB
Wulan Guritno: 2018 Nggak Malas Olahraga dan Ngurangin GulaWulan Guritno mengaku pernah melewati masa-masa malas olahraga (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta, Model dan aktris cantik Wulan Lorraine Guritno atau biasa disapa Wulan Guritno dikenal rutin berolahraga. Namun ia juga mengaku pernah melalui masa-masa malas olahraga.

Ditemui detikHealth di Studio Trans TV, Wulan mengatakan bahwa kemalasannya untuk berolahraga itu membuat berat badannya sempat naik kembali.

"Sekarang olahraga lima kali dalam seminggu, kan ada masa-masa di mana kita tahun 2017 sempat malas, naik delapan kilo," ujarnya.

Maka dari itu, ia membuat resolusi sehat di 2018 dengan meningkatkan semangat olahraganya. Wulan sadar betapa pentingnya berolahraga, karena selain membentuk badan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

"Ini sudah berhasil lagi mengembalikan badan, sudah ada muscle-nya dikit, dan mudah-mudahan nggak yoyo, nggak malas," harapnya.

Baca juga: Potret Otot Kencang Wulan Guritno yang Olahraga Bela Diri

Selain itu, Wulan juga memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan-makanan manis setiap harinya. Ia mengaku bahwa mengurangi makanan manis sangatlah sulit.

"Aku tuh hobi banget makan masnis-manis. Jadi aku bisa diet, nggak boleh makan karbo, itu mudah sekali. Tapi kalau nggak boleh dessert, gula, kopi, susu dengan gula, itu kan penyakit utama dari gula kan," jelas Wulan.

Wulan menambahkan bahwa resolusi sehat di tahun 2018 berikutnya yaitu mengurangi asupan gula. Walau sulit, ia harus mengurangi demi kesehatan tubuhnya kelak.

"Jadinya kepengin ngurangin gula kalau bisa, it's gonna be hard," pungkasnya.

Yuk lihat resolusi sehat Wulan Guritno dan yang lainnya di video ini:




Baca juga: Wulan Guritno Akui Sulit Lepas dari Makanan Manis

(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit