detikhealth

Mau Cepat Turun Berat Badan? Coba 8 Latihan Ini di Rumah

Suherni Sulaeman - detikHealth
Kamis, 04/01/2018 14:35 WIB
Mau Cepat Turun Berat Badan? Coba 8 Latihan Ini di RumahOlahraga yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat/Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Di tahun 2018 ini, pasti Anda ada niat menurunkan berat badan. Selain mengatur asupan makanan, olahraga juga menjadi bagian penting dalam rencana menguruskan badan Anda. Namun jika belum niat pergi ke tempat fitness atau membayar instruktur, tak perlu khawatir, ada beberapa olahraga yang bisa Anda coba.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa pilihan olahraga yang bisa Anda coba untuk memangkas bobot tubuh Anda dengan mudah, murah dan cukup di rumah saja. Apa saja itu?

Baca juga: Tiga Jenis Olahraga Ini Paling Dianjurkan untuk Menurunkan Berat Badan

1. Zumba

Cepat, mudah, dan menyenangkan. Zumba sangat cocok untuk jiwa yang berenergi. Anda cukup membuka video gerakan zumba di Youtube dan ratusan kalori Anda akan terbakar.

2. Dance

Dance merupakan cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya membakar ekstra kalori di tubuh tapi juga mengangkat mood Anda.

3. Yoga

Latihan ini terbukti menurunkan badan secara efektif dan bisa dilakukan dengan nyaman di rumah. Meskipun gerakan yoga cenderung lambat, tapi berefek bagus untuk tubuh.

4. Aerobik

Aerobik sangat bagus untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan dalam rentang waktu singkat. Namun, pastikan bahwa Anda melakukannya dengan baik agar hasilnya optimal.

5. Pilates

Ini adalah bentuk latihan hebat selain yoga untuk memperkuat tubuh dan menurunkan berat badan Anda.

6. Burpees

Burpees merupakan latihan yang membutuhkan usaha besar namun sangat efektif menurunkan berat badan. Yang Anda butuhkan adalah beberapa ruangan yang mendukung, seperti ruang tamu, teras ataupun balkon.

7. Bersepeda

Untuk menurunkan berat badan, ada dua cara yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukan latihan ini setiap hari selama 30-40 menit di gym atau berkeliling di ruang terbuka dengan bersepeda.

8. Naik turun tangga

Selain super mudah, naik turun tangga amatlah terjangkau. Anda cukup pakai sepatu lari kemudian bergerak. Lakukan naik turun tangga sebanyak 10-15 kali untuk memompa darah Anda.

Baca juga: Ingin Mulai Diet di Tahun Baru? Baca Dulu Saran Dokter(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit