detikhealth

Meninggal di Usia 46, Dolores 'The Cranberries' Punya Riwayat Bipolar

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Selasa, 16/01/2018 01:52 WIB
Meninggal di Usia 46, Dolores The Cranberries Punya Riwayat BipolarDolores O'Riordan (Foto: Photo by Paul Jeffers/Getty Images)
Jakarta, Mantan vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan meninggal secara mendadak di usia 46 tahun. Musisi berdarah Irlandia tersebut memiliki riwayat gangguan bipolar.

Masalah kejiwaan yang diidap Dolores pertama kali terungkap sekitar tahun 2014. Ketika itu, ia harus berurusan dengan polisi karena menyerang seorang pramugari Aer Lingus.

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa Dolores mengidap gangguan bipolar. Dikutip dari The Independent, sang musisi sedang dalam fase hipomania, kurang tidur dan paranoia ketika insiden terjadi. Ia juga mengancam petugas yang menangkapnya.

Pada tahun 2014, Dolores juga mengalami masalah pribadi terkait keretakan rumah tangganya dengan Don Burton. Mereka berpisah setelah 20 tahun hidup bersama, dan akhirnya bercerai.

Baca juga: Serang Pramugari, Eks Vokalis The Cranberries Dipolisikan

Dolores meninggal dunia secara mendadak pada 15 Januari 2018. Ketika itu ia tengah berada di London untuk sesi rekaman singkat bersama The Cranberries.

Tidak disebutkan penyebab kematian pelantun hits Zombie tersebut. Namun beberapa waktu lalu, tour The Cranberries di Amerika Serikat dan Eropa sempat dibatalkan karena masalah kesehatan, yang belakangan diketahui berhubungan dengan nyeri punggung.

Baca juga: Selalu Tampak Bugar, Yuk Intip Gaya Hidup Sehat Liam Gallagher

Saksikan video 20detik tentang Dolores O'Riordan meninggal dunia di sini:

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit