detikhealth

Hidup Rileks dengan Yoga

Hanna Pratiwi - detikHealth
Minggu, 21/01/2018 17:12 WIB
Hidup Rileks dengan YogaFoto: Hanna Pratiwi
Jakarta, Manfaat melakukan yoga sudah tidak diragukan lagi. Sehingga banyak orang melakukan yoga karena sudah menjadi kebutuhan dari gaya hidup sehatnya.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi dua orang pelatih yoga profesional, Adam Smith dari Australia dan April Ulanday dari Kanada untuk ikut mengajar yoga bagi masyarakat perkotaan.

"Jakarta itu kota yang besar penuh macet dan orang-orangnya sibuk sampai bisa buat jadi gila, dengan yoga kegilaan tersebut akan hilang dan pikiran menjadi tenang," ujar Adam Smith kepada detikHealth saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang, Minggu (21/1/2018).

Ingin membantu membuat pikiran orang lain ikut tenang merupakan tujuan Adam untuk mengajarkan yoga pada masyarakat perkotaan. Menurutnya, masyarakat perkotaan cukup mudah emosi sehingga butuh pemusatan pikiran dengan yoga.

Baca juga: 3 Hal Sederhana yang Bisa Anda Lakukan untuk Tetap Hidup Sehat

April Ulanday juga mengemukakan hal yang sama tentang ketertarikannya mengajar yoga di Indonesia. Ia merasakan, masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan memerlukan sensasi rileks di tubuh.

"Aku juga awalnya sama seperti masyarakat kota merasakan rutinitas kerja yang padat dan saat itu aku belum jadi guru yoga, masih menjadi murid yoga dengan intensitas jarang," ucap wanita yang disapa April ini.

Hatinya pun tergerak untuk memperdalam yoga karena merasakan manfaat yoga yang begitu dalam. Karena menurutnya, dengan sentuhan pada saat gerakan yoga selama 20 detik saja akan membuat perasaan seseorang menjadi tenang.

Baca juga: Sederet Pesohor yang Menjadikan Meditasi Sebagai Gaya Hidup

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit