Senin, 12 Agu 2013 09:29 WIB

Pria Juga Punya G-Spot? Ini Dia Fakta Orgasme yang Jarang Diketahui

- detikHealth
Foto: Ilustrasi/ Thinkstock
Jakarta - Bukan cuma pada wanita, bahkan pada pria sekalipun orgasme selalu diselimuti tabir misteri. Tidak banyak yang tahu bahwa bukan cuma wanita yang memiliki G-Spot atau area paling sensitif untuk dirangsang, para pria juga memilikinya.

Sama halnya dengan orgasme pada wanita, orgasme pada pria juga banyak menyimpan hal-hal yang tidak terduga. Selain fakta bahwa pria juga memiliki G-Spot, ada banyak fakta lain yang seringkali bikin penasaran termasuk hal-hal sepele perbedaan orgasme dan ejakulasi.

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar orgasme pada pria seperti dikutip dari Yourtango, Senin (12/8/2013).

1. Orgasme dan ejakulasi adalah hal yang berbeda
Memang, kebanyakan pria mengalami orgasme yang disertai dengan ejakulasi. Namun tidak selamanya demikian. Orgasme adalah sensasi puncak kenikmatan saat bercinta sedangkan ejakulasi adalah peristiwa menyemburnya cairan sperma dari batang Mr P. 'Dry orgasm' alias orgasme kering merupakan sebutan untuk momen orgasme yang tidak disertai ejakulasi, dan sering dialami oleh beberapa pria.

2. Semburan sperma melebihi kecepatan pelari
Bahkan pelari legendaris Usain Bolt pun akan kesulitan untuk menyamai kecepatan semburan sperma yang mencapai 28 mil/jam atau sekitar 45 km/jam.

3. Pria punya G-Spot
Faktanya ada 3 titik stimulasi orgasme yakni frenulum (jaringan tipis seperti pita di bagian bawan kepala Mr P), perineum (area antara testis dan anus), dan kelenjar prostat. Karena memiliki sensitivitas seperti G-Spot pada wanita, ketiganya sering disebut dengan istilah G-Spot pria.

4. Kebanyakan pria adalah 'pria-7-menitan'
Lupakan adegan para pria dalam film dewasa yang memiliki durasi bercinta hingga berjam-jam. Faktanya, kebanyakan pria cuma butuh waktu 7 menit terhitung sejak pemanasan hingga mencapai orgasme.

5. Satu drum sperma
Jika diakumulasikan jumlahnya, sperma yang dikeluarkan seorang pria melalui ejakulasi seumur hidupnya bisa mencapai 14 galon alias 53 liter.

6. Pria punya 'point of no return'
Ada satu titik ketika pria tidak bisa menghentikan rangsang yang diterimanya. Peneliti seksual ternama, Masters dan Johnson mengklaim bahwa pria membutuhkan sejumlah rangsangan untuk bisa mencapai orgasme. Oleh karenanya, tidak pernah terdengar seorang pria mengatakan, "Nggak tahu ya, tahu-tahu saja orgasme."

7. Orgasme pria sangat singkat
Pria memang lebih sering mencapai orgame bila dibandingkan dengan wanita. Namun demikian, orgasme yang dialami pria relatif jauh lebih singkat. Jika wanita bisa merasakan 'getar-getar kenikmatan' tersebut hingga 20 detik, pria cuma bisa merasakannya selama 5 detik.

(up/vit)