Rabu, 03 Des 2014 19:30 WIB

Sekali-kali Bercinta Harus 'Dipaksakan', Ini Alasannya

- detikHealth
Jakarta - Banyak pasangan yang menggunakan mood sebagai alasan untuk menolak keinginan atau ajakan pasangan untuk berhubungan intim. Padahal menurut seorang pakar, terkadang memaksakan mood untuk bercinta juga diperlukan lho.

Pakar seks Ian Kerner, PhD tak memungkiri bila pekerjaan yang menumpuk, atau kesibukan mengurus anak akan menurunkan hasrat seksual seseorang. 'Jatah' bercinta pun otomatis berkurang.

"Tapi bila sebenarnya hubungan Anda dan suami baik-baik saja dan Anda hanya bosan atau capek, cobalah 'memaksakan' diri. Karena pada wanita, proses bercinta bisa memicu munculnya gairah," terangnya seperti dikutip dari Women's Health, Rabu (3/12/2014).

Penulis buku 'She Comes First' itu mengungkapkan ada sejumlah riset yang membuktikan hal ini. Gairah wanita pada dasarnya dapat dipicu dengan melakukan aktivitas seksual, walaupun dilakukan setengah hati.

"Bila Anda biarkan tubuh merasakan sensasinya, maka pikiran Anda tinggal mengikutinya saja. Seperti kita tahu, kunci keberhasilan orgasme wanita kan ada di pikirannya," lanjutnya.

Lagipula dari studi sebelumnya diketahui bahwa menyenangkan pasangan (walaupun terpaksa) ternyata juga bisa berdampak langsung terhadap peningkatan libido orang yang bersangkutan.
 
"Namun bila cara ini tidak mempan, tanyakan pada diri Anda apa yang sebenarnya Anda inginkan," saran Kerner.

Jawabannya ada pada komunikasi dengan pasangan. Jika masalahnya adalah susah orgasme, cobalah gunakan mainan seks atau minta pasangan untuk menjajal posisi seks baru, terutama yang bisa membuat orgasme lebih mudah dicapai.

Apalagi kalau hanya karena bosan. Dr Kerner hanya meminta pasutri untuk berpikiran lebih terbuka dan mengeksplor pengalaman baru yang bisa meningkatkan kehidupan seksual mereka.

"Kadang, Anda atau pasangan malas bercinta itu semata karena Anda tidak lagi menikmati prosesnya atau malas mencoba berbagai hal baru itu tadi," tutupnya.

(lil/vit)
News Feed