Senin, 07 Sep 2015 08:35 WIB

Gara-gara Masturbasi, Pria Ini Kehilangan Biji Kemaluan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: thinkstock
Jakarta - Bermula dari nyeri usai masturbasi, seorang pria harus kehilangan buah zakar di meja operasi. Celakanya lagi, operasi ini sebenarnya tidak perlu dilakukan andai dokternya tidak salah diagnosis.

Pria yang merupakan mahasiswa di University of Texas tersebut merasakan nyeri hebat di kemaluannya pada 1 Maret 2015. Dokter di Medspring clinic mendiagnosis pria ini mengalami 'blue balls' sebagai akibat dari kebiasaan masturbasi. Ia tidak dirujuk maupun diberi peringatan apapun, cuma disarankan untuk kontrol jika nyeri tidak hilang dalam 48 jam.

Alih-alih berkurang, nyeri yang dirasakan pria tersebut justru memburuk sepulangnya dari klinik. Sore harinya, ia dilarikan ke unit gawat darurat di rumah sakit terdekat.

Baca juga: Hiii, Ukuran Testis Bisa Mengecil Gara-gara Terpelintir

Pemeriksaan ultrasonik dilakukan untuk melihat kondisi buah zakar si pria. Hasilnya, buah zakar sebelah kiri terpelintir dengan sangat kencang. Dikutip dari statesman.com, Senin (7/8/2015), dokter urologi langsung melakukan operasi untuk menyelamatkan buah zakar yang terpelintir.

Terlambat. Aliran darah sudah tidak mau mengalir lagi meski pelintiran sudah diurai. Tidak ada pilihan lain, dokter pun mengangkat buah zakar yang terlanjur rusak tersebut dan membuangnya. Tidak ada gunanya dipertahankan, sebab kerusakan akibat terpelintir telah membuat buah zakar sebelah kiri tidak berfungsi.

Si pria lantas mengajukan gugatan terhadap Medspring clinic. Menurutnya, klinik tersebut salah mendiagnosis kondisi buah zakarnya yang sangat kritis sehingga berbuah keterlambatan penanganan. Seandainya torsi yang dialaminya terdeteksi lebih dini, buah zakarnya masih bisa tertolong.

Baca juga: Testicular Torsion, Penyebab Nyeri Mendadak pada Biji Kemaluan (up/up)