Kamis, 17 Mar 2016 19:32 WIB

Lakukan Rangsangan Seperti Ini pada Leher Agar Pasangan Makin Bergairah

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: thinkstock
Jakarta - Masing-masing orang memiliki zona erotis yang bisa menambah gairah bercintanya. Nah, leher menjadi salah satu zona erotis yang disebut-sebut ampuh untuk meningkatkan gairah bercinta pasangan ketika berhubungan intim.

"Sentuh lehernya dan tarik kepala si dia ke arah Anda. Kemudian, daratkan kecupan di belakang telinga. Saat pasangan ingin membalas aksi Anda, tak ada salahnya untuk merekatkan pelukan Anda dengan tetap terus menjelajahi lehernya," tutur psikolog bersertifikat diĀ  Center for Marital and Sexual Health of South Florida, Rachel Needle.

Ketika mencium bibir pasangan, Anda juga bisa menjadikan leher sebagai target ciuman. Setelah mencium bibirnya, jangan lantas turun ke dada pasangan tapi sempatkan untuk menciumi lehernya. Bagi suami, Anda bisa membuat istri dalam posisi tengkurap ketika melanjutkan sesi bercinta di tempat tidur.

Baca juga: Ingin Bercinta Lebih Lama? Jangan Sentuh 4 Area Ini di Tubuh Wanita

Kemudian, singkirkan rambut di bagian belakang kepalanya secara perlahan dan berikan rangsangan di tengkuknya dengan menggigit, mencium, atau bahkan menghembuskan napas. Seksolog klinis Debra Laino menuturkan, tengkuk merupakan area sensitif karena terdapat banyak serabut saraf di sana.

"Ada dua area super sensitif pada seseorang yakni di belakang daun telinga dan di area yang menghubungan lelher dengan tulang selangka. Lakukan kombinasi seperti menjentikkan lidah di belakang daun telinga pasangan sementara jari Anda menyentuh area di sepanjang tulang selangka," kata Laino, dikutip dari Women's Health, Kamis (17/3/2016).

Tak melulu berciuman, menghembuskan napas di leher bagian depan atau tengkuk pasangan juga menciptakan sensasi tersendiri. Jika diperlukan, Anda bisa berlaku sedikit agresif yakni menarik rambut si dia sementara Anda merangsang area tengkuknya.

Ide lain yang bisa diterapkan yaitu makanlah sesuatu yang dingin seperti es batu, buah beku, atau es loli kemudian sapukan lidah Anda yang masih terasa dingin ke bagian bawah lehernya. Dikombinasikan dengan hembusan napas Anda yang hangat, menurut Laino akan ada sensasi berbeda yang dirasakan pasangan.

Baca juga: 10 Variasi Foreplay Ini Bisa Bikin Pasutri Makin 'Panas' di Ranjang (rdn/up)