Rabu, 12 Apr 2017 19:33 WIB

Benarkah Ukuran Mr P di Seluruh Dunia Semakin Besar?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: thinkstock
Jakarta - Sebuah survei terbaru mengungkap ukuran rata-rata Mr P saat ini lebih besar dibandingkan pada tahun 2015. Namun penyebab di balik membesarnya ukuran Mr P dianggap tidak terlalu mengejutkan.

Survei yang dilakukan oleh produk kondom SKYN baru-baru ini menyebut ukuran rata-rata Mr P pada laki-laki berusia 18-34 tahun adalah 6,1 inci atau sekitar 15,5 cm. Ini adalah ukuran rata-rata yang didapat dalam kondisi terangsang.

Sementara pada tahun 2015, King's College London juga melakukan penelitian serupa. Saat itu, didapat angka rata-rata sebesar 5,16 inci atau sekitar 13,1 cm. Artinya, telah terjadi peningkatan ukuran Mr P dalam 2 tahun terakhir.

Dalam penelitian terbaru, para ilmuwan memang tidak menyelidiki alasan yang membuat ukuran rata-rata Mr P meningkat dalam waktu yang relatif singkat. Namun diyakini, perbedaan hasil pengamatan itu berhubungan dengan metode pengukuran yang digunakan.

Baca juga: Kisah Remaja yang Tersiksa karena Ukuran Mr-P

Pada 2015, para ilmuwan melibatkan profesional kesehatan untuk melakukan pengukuran secara langsung. Dalam penelitian terbaru kali ini, para partisipan yang jumlahnya mencapai 3.000 orang diperbolehkan untuk mengukur sendiri alat vitalnya. Demikian seperti dikutip dari Mirror, Rabu (12/4/2017).

Pendeknya, diyakini banyak partisipan yang terlibat dalam survei terbaru yang melebih-lebihkan ukuran Mr P. Walaupun berbagai penelitian menyebut bahwa ukuran Mr P tidak banyak menentukan kepuasan seksual pada pasangan, tidak sedikit kaum adam yang merasa rendah diri jika miliknya kalah besar dari yang lain.

Baca juga: Ukuran Penis Pengaruhi Kepuasan Seks Pasutri? Ini Jawaban Pakar (up/up)