Kamis, 01 Mar 2018 19:32 WIB

3 Kesalahan Saat Foreplay yang Paling Sering Dilakukan Pria

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Pria harus tahu kesalahan-kesalahan yang biasanya mereka lakukan saat foreplay. Foto: thinkstock Pria harus tahu kesalahan-kesalahan yang biasanya mereka lakukan saat foreplay. Foto: thinkstock
Jakarta - Foreplay merupakan bagian penting dalam sesi bercinta. Tanpa foreplay, gairah bercinta bisa surut, dan membuat sulit menggapai orgasme dan kenikmatan bersama.

Sayangnya, tidak sedikit pria yang masih melakukan kesalahan saat foreplay. Kesalahan-kesalahan ini bisa membuat pasangan merasa tidak bergairah hingga enggan melanjutkan sesi bercinta.

Agar tidak terjadi, pria harus mengenali kesalahan-kesalahan yang biasanya mereka lakukan. Apa saja? Berikut daftar 3 kesalahan saat foreplay yang sering dilakukan pria, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Khusus Dewasa! 4 Tips Agar Orgasme Tahan Lama


1. Terlalu cepat

Foreplay bukan sekadar ciuman dan rabaan saja. Wanita butuh waktu lebih lama bagi pria untuk bisa terangsang, dan gairahnya meningkat.

Karena itu, alokasikan waktu sekitar 10-15 menit untuk foreplay agar kenikmatan bersama lebih mudah digapai.

2. Langsung ke klitoris

Klitoris atau g-spot merupakan titik erotis paling sensitif wanita. Namun langsung meraba klitoris tanpa ada aba-aba justru membuat wanita tidak nyaman.

Disarankan Anda melakukan pijatan di area paha terlebih dahulu. Jika pasangan sudah merasa nyaman, baru lanjutkan rabaan ke arah vagina dan klitoris.

3. Kasar

Bermain kasar mungkin disukai oleh beberapa wanita untuk variasi sesi bercinta. Namun sebagian besar wanita tidak menyukai permainan kasar tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu.

Bukannya terangsang, foreplay yang terlalu kasar malah bisa membuat wanita kesakitan. Untuk itu, hindari permainan kasar tanpa adanya persetujuan dari pasangan.

Baca juga: 4 Cara Membujuk Pasangan Agar Mau Foreplay Lebih Lama

(mrs/up)