Kamis, 12 Apr 2018 18:45 WIB

37 Persen Pria Susah Ereksi Saat Pakai Kondom

Frieda Isyana Putri - detikHealth
37 persen pria susuah ereksi saat pakai kondom. Foto: ilustrasi/thinkstock 37 persen pria susuah ereksi saat pakai kondom. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Susah ereksi bisa disebabkan oleh banyak alasan, salah satunya bisa karena hanya dengan menggunakan kondom.

Ada sebuah survey yang menunjukkan masalah ereksi dialami 37 persen pria saat memasang kondom atau saat berhubungan dengan memakai kondom.

"Hal ini disebabkan adanya stimulasi penghentian, meski hanya beberapa detik, dapat menginterupsi sensasi dan berdampak pada ereksi," seperti dilaporkan dari Times of India.

Alasan lainnya adalah tidak memakai kondom yang tepat. Ada banyak jenis kondom yang di jual, karena itu penting bagimu untuk memilih yang tepat dan cukup dipakai.


Mungkin kamu pernah menyadari bahwa penis lebih bereaksi pada stimulasi di dalam vagina ketika tak mengenakan kondom. Lapisan lateks pada kondom mengurangi sensasi ini.

Tak hanya kondom, tapi depresi dan rasa cemas juga bisa mempengaruhi ereksi. Karena saat kamu stres kadang kamu tak bisa menahannya cukup lama.

Untuk mengatasinya, kamu bisa meminta pasanganmu untuk tetap menstimulasimu atau kamu bisa menstimulasi dirimu sendiri saat mengenakan kondom agar tetap ereksi.

Atau kamu bisa mengenakan kondom yang lebih tipis dan tidak terlalu berasa. Penggunaan pelumas sebelum mengenakan kondom juga bisa memaksimalkan sensasi.




(wdw/up)