Jumat, 27 Apr 2018 10:05 WIB

Rasanya Bercinta dengan Boneka Seks dari Pandangan Wanita

Firdaus Anwar - detikHealth
Boneka seks mungkin masih belum populer di kalangan wanita. (Foto ilustrasi: Realbotix) Boneka seks mungkin masih belum populer di kalangan wanita. (Foto ilustrasi: Realbotix)
Jakarta - Dengan perkembangan teknologi saat ini, berbagai jenis robot hadir di dunia dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya yang jadi perhatian adalah boneka robot seks dengan beberapa ahli melihat adanya kekhawatiran bahwa ini dapat menggantikan kebutuhan intimasi antar manusia.

Program dokumenter BBC berjudul 'Sex Robots And Us' mencoba mengeksplorasi hal tersebut dan meminta pendapat dari seorang wanita tester mainan seks profesional Venus O'Hara. Venus pun bercerita bagaimana pengalamannya bercinta dengan Steven, sebuah produk boneka seks pria terbaru.

Venus mengaku kesan pertama yang ia dapatkan adalah rasa aneh. Di hadapannya ada sebuah objek berbentuk manusia yang menatap kosong langit-langit sehingga tidak ada rasa keintiman yang muncul sebagai stimulasi emosi.

"Rasanya seperti bercinta dengan orang yang tidak tertarik dengan Anda," kata Venus seperti dikutip dari Mirror, Kamis (26/4/2018).

Apa yang kemudian dilakukan Venus agar bisa mencapai orgasme adalah menutup mata dan berkhayal fantasi seksual. Venus juga menstimulasi dirinya sendiri karena sang boneka tidak bisa bergerak hanya diam dengan kelamin mainan yang dinilai terlalu besar.

"Saya berpikir boneka seks pria tidak akan menggantikan pria sesungguhnya dalam waktu dekat. Tidak ada yang bisa menggantikan pertemuan seksual manusia yang organik, konsensual, tulus, dan saling menguntungkan," kata Venus.

"Di masa depan mungkin boneka seks akan semakin canggih. Sebagai contoh bisa mengikuti beberapa instruksi suara," lanjutnya.
(fds/up)