Sabtu, 28 Jul 2018 14:08 WIB

Ini Durasi yang Ideal untuk Bercinta

Christantio Utama - detikHealth
Foto: Thinkstock
Jakarta - Gaya komunikasi yang kurang terbuka kadang membuat pasangan Anda menjadi kurang puas terhadap performa Anda di atas ranjang. Tekanan bagi laki-laki untuk bertahan lebih lama menjadi sebuah stereotipe yang tidak terbantahkan lagi agar bercinta semakin maksimal bagi kedua pasangan.

Untuk mencapai puncak kepuasan saat bercinta memang tidak ada durasi khusus yang bisa ditentukan, masing-masing pribadi dari sisi wanita dan laki-laki harus bisa saling mengerti berapa lama durasi bercinta yang tepat untuk mendapatkan orgasme terbaik. Tapi secara umum, berapa lama sebetulnya durasi ideal yang pas untuk melakukan bercinta?



Dikutip oleh Medical Daily, sebuah studi dari The National Center for Biotechnology (NCBI) menunjukan bahwa rata-rata waktu yang ideal untuk bercinta berkisar pada 4 sampai dengan 5 menit.

Uniknya, laki-laki yang telah melakukan sunat serta yang menggunakan kondom tidak memiliki dampak apapun terhadap durasi di atas ranjang. Padahal sebagian laki-laki percaya bahwa kedua hal tersebut bisa mengurangi rasa sensitif terhadap orgasme.

"Bisa jadi melakukan aktivitas bercinta selama 10 menit atau lebih bisa menjadi hal yang ideal, namun durasi tersebut tidak cukup umum saja," ucap Dr. Brendan Zietsch seorang psikologis dari University of Queensland.

Selain itu Dr. Brendan Zietsch menambahkan bahwa perbedaan ras atau warga negara juga tidak mempengaruhi durasi dari waktu yang ideal untuk bercinta, tidak seperti yang selama ini orang kira. Berapa lama durasi ideal bercinta Anda?

Tonton juga video: 'Menurut Riset, Ini 10 Waktu Favorit untuk Bercinta'

[Gambas:Video 20detik]

(Christantio Utama/up)