Rabu, 27 Feb 2019 12:13 WIB

Syahrini-Reino Barack Menikah, Ini Tips Agar Tak Sakit Saat Malam Pertama

Widiya Wiyanti - detikHealth
Tips supayan tidak sakit saat malam pertama. Foto: iStock Tips supayan tidak sakit saat malam pertama. Foto: iStock
Jakarta - Dikabarkan dari salah satu masjid di Jepang, Syahrini dan Reino Barack sudah resmi menikah pada Rabu (27/2). Pernikahan itu pun digelar secara tertutup.

Sudah semestinya pada pasangan baru suami istri melakukan hubungan seksual pada malam pertama. Banyak yang merasa deg-degan untuk menghadapinya, karena rasa 'sakit' yang kerap dialami wanita saat berhubungan seksual untuk pertama kalinya.

Rasa sakit ini bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari robeknya selaput dara maupun kurangnya lubrikasi. Nervous dan kelelahan juga besar pengaruhnya pada kelancaran malam pertama.



Tapi tak perlu khawatir, detikHealth merangkum dari beberapa sumber tips-tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada malam pertama.

1. Gunakan pelumas

Bukan hanya kendaraan bermotor, saat berhubungan seksual juga memerlukan pelumas atau lubrikan lho. Pelumas bisa membantu wanita tidak merasa sakit saat penetrasi. Sebab, bertama kali bercinta wanita bisa saja tidak terlalu terangsang sehingga proses penetrasi jadi menyakitkan. Pilihlah lubrikan berbentuk jelly atau berbahan dasar air lainnya.

2. Lakukan foreplay

Foreplay adalah bagian dari respon seksual, tetapi yang dibutuhkan dan diinginkan setiap orang sangat bervariasi. Foreplay adalah cara yang tepat untuk merangsang wanita agar saat pentrasi tidak menyakitkan. Sebelum hubungan seksual dimulai, pastikan pasangan terangsang agar merasa lebih nyaman.

3. Mengatur tempat bercinta

Jadikan tempat bercinta senyaman mungkin. Ada baiknya matikan ponsel ketika Anda berdua sudah masuk ke dalam kamar. Jika perlu, nyalakan lilin aromaterapi, redupkan lampu, dan putar musik lembut serta beberapa hal lain yang bisa membuat Anda senyaman mungkin.

4. Posisi seks

Pada pasangan yang baru menikah, mungkin saja belum banyak mengetahui wawasan soal posisi seks, terutama saat malam pertama. Pakar kesehatan seksual, dr Andri Wanananda MS menjelaskan bahwa dari sekian banyak posisi bercinta, posisi man on top atau pria yang ada di atas adalah posisi yang pas di malam pertama setelah resmi menikah.

"Dia kan masih baru, yang konvensional bisa mencoba man on top atau side by side. Tapi kalau seandainya dia sudah pengetahuannya baik, nggak masalah coba woman on top," ujar dr Andri.

5. Pelan-pelan saja

Agar tidak menyakitkan, jangan terburu-buru saat bercinta. Pastikan Anda dan pasangan melakukannya dengan santai. Jika terburu-buru, Anda bisa menjadi lebih gugup dan ragu saat bercinta, nah hal itu bisa membuat rasa sakit saat penetrasi.

Cobalah untuk mencairkan suasana dengan menyetel musik-musik yang menenangkan hati. Fokus pada pernapasan, dan buatlah pasangan Anda tersenyum dan tertawa agar lebih nyaman.

(wdw/up)
News Feed