Jumat, 29 Mar 2019 22:58 WIB

Kamasutra Bukan Sekadar Posisi Bercinta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamasutra menjadi salah satu referensi seksual paling populer (Foto: iStock) Kamasutra menjadi salah satu referensi seksual paling populer (Foto: iStock)
Ubud, Bali - Kamasutra merupakan sebuah teks atau buku yang bercerita tentang hal yang berbau seksual, khususnya tentang posisi bercinta yang baik di waktu tertentu. Banyak yang mengira kamasutra hanya membahas tentang gaya bercinta, padahal sebenarnya Kamasutra lebih dari itu.

"Kamasutra adalah bagaimana cara kita memandang hubungan seksualitas. Aktivitas seksual itu sangat menakjubkan. Banyak yang bisa kamu dapatkan darinya," tutur Bijay Anand, praktisi seks dan yoga dari India, saat dijumpai di Bali Spirit Festival, Ubud, Jumat (29/3/2019).

Bijay menuturkan seks bukan sekedar 'tidur' dan melakukan hubungan badan saja tapi saling membagi energi. Seperti contoh, bayangkan jika harus bersama dengan orang yang sama selama 70 tahun tapi tidak punya aura yang saling terkait, seumur hidup akan merasa tidak terpuaskan.

"Kamasutra tidak hanya bercerita tentang posisi seks, tetapi juga soal mendapatkan kepuasan dan gairah yang sama antar partner," tambahnya.



Ketika energi sudah mencapai titik yang sama maka kepuasan yang sesungguhnya akan terjadi. Aspek lain adalah seberapa fokus diri kita menerima sesuatu dari orang lain ketika melakukan seks. Jika sudah bisa mengontrol maka akan mencapai tingkatan orgasme yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

"Orang biasanya cuman teriak nggak jelas dan nggak tau apa yang mereka lalukan ketika mencapai orgasme. Kalau fokus terutama pada napas, energi dari seks akan kamu dapatkan," jelasnya.

Ketika melakukan hubungan seksual secara benar-benar sadar, maka aura dalam tubuh akan terpancarkan sehingga membuka 'pintu' yang bahkan kita tidak tahu keberadaannya sebelumnya. Apalagi mereka yang belum merasakan kenikmatan seksual secara utuh.

"Kamasutra adalah bagaimana kita memuaskan diri sendiri dan pasangan kita juga memberikan penghargaan kepada mereka," pungkasnya.

(kna/up)
News Feed