Jumat, 05 Apr 2019 12:21 WIB

Kurang Minum, Miss V Juga Ikut 'Menderita'

Ayunda Septiani - detikHealth
Menjaga hidrasi tubuh juga penting untuk kehidupan seksual (Foto: Istimewa) Menjaga hidrasi tubuh juga penting untuk kehidupan seksual (Foto: Istimewa)
Jakarta - Tidak hanya tubuh yang bisa dehidrasi, Miss V juga bisa mengalaminya. Bila Miss V sampai dehidrasi, maka kehidupan seksual akan mengalami dampaknya.

Kekeringan pada area Miss v merupakan salah satu masalah yang kerap dihadapi wanita. Dikutip dari Time Of India, minum air putih secukupnya bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Jaringan Miss V terdiri dari selaput lendir yang berfungsi untuk mengatur kelembapan dan lubrikasi. Dehidrasi, dapat menyebabkan kekeringan pada vagina. Jika wanita tidak memiliki cukup cairan dalam tubuh, maka tidak akan memiliki cukup cairan untuk mengirimkannya ke vagina kamu agar tetap lembap.

Dehidrasi mengurangi pelumasan miss v alami. Hal ini terjadi karena kurangnya cairan esensial yang diperlukan untuk membuat sekresi pada vagina.



Bila tubuh dehidrasi, kemungkinan besar vagina pun mengalami hal yang sama. Ada beberapa gejala yang terlihat jelas.

"Tanda-tanda dehidrasi termasuk kulit kering, urine pekat (gelap), mulut kering, dan frekuensi buang air kecil berkurang," ujar Richardson, ahli kebidanan dan kandungan, dari GreenVille.

Apabila seorang wanita mengalami salah satu dari gejala-gejala tersebut dan memiliki masalah vagina, kemungkinan itu berhubungan dengan dehidrasi. Jika kamu sudah minum cukup atau lebih dari biasanya tapi tidak membantu, cobalah untuk mengonsultasikan dengan dokter kebidanan dan kandungan.

Pastikan juga, jika vagina masih kering selalu gunakan pelumas. Jika tidak, akan menyiksa bagi wanita.

"Kekeringan vagina dapat menyulitkan untuk mengalami orgasme karena rasa sakit, iritasi, lecet vagina, dan kemungkinan pendarahan," tutup Richardson.

(up/up)
News Feed