Jumat, 05 Apr 2019 18:26 WIB

Disebut Bermanfaat, Ini Berbagai Macam Kandungan dari Sperma

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sperma mengandung berbagai jenis komponen yang diklaim berkhasiat. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Sperma mengandung berbagai jenis komponen yang diklaim berkhasiat. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Sperma atau air mani diproduksi oleh para pria dan menentukan kehidupan seksualnya. Sperma berisi spermatozoa, fruktosa dan enzim lain yang membantu sperma untuk bertahan hidup dan memfasilitasi keberhasilan pembuahan. Saat pria mengalami ejakulasi, jumlah atau volume sperma yang dihasilkan beragam. Rata-rata pria menghasilkan kira-kira 525 miliar sel sperma selama seumur hidup dan mengeluarkannya setidaknya satu miliar per bulan.

Dikutip dari News Medical Net, sperma mengandung lebih dari 50 jenis komponen. Termasuk di dalamnya hormon, endorfin, neurotransmitter dan imunosupresan. Zat-zat lain yang terkandung di antaranya sebagai berikut:

- Fruktosa
- Asam askorbat
- Seng
- Protein
- Kalsium
- Klorin
- Asam sitrat
- Magnesium
- Vitamin B12
- Fosfor
- Sodium
- Kalium
- Asam laktat
- Nitrogen
- Vitamin C


Sperma juga juga terdiri dari berbagai protein yang memiliki fungsi antimikroba untuk melawan bakteri, virus, dan jamur.

Karena kandungan tersebut, banyak yang akhirnya mengklaim bahwa sperma memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari merawat kecantikan kulit, meningkatkan mood, dan sebagai obat dari berbagai jenis penyakit.

Selain itu, kandungan antioksidan juga menjamin bahwa sperma bebas dari radikal bebas penyebab kulit kusam dan cepat keriput. Kandungan yang sama juga bisa ditemukan dalam produk-produk anti penuaan dini yang dijual di pasaran.



Simak Juga 'Ingin Memperbanyak Produksi Sperma? Ini Caranya!':

[Gambas:Video 20detik]




Disebut Bermanfaat, Ini Berbagai Macam Kandungan dari Sperma
(kna/up)
News Feed