Minggu, 07 Apr 2019 19:09 WIB

Di Balik Alasan Pria Menolak Melakukan Hubungan Seksual

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Alasan pria menolak ajakan bercinta. Foto: Thinkstock Alasan pria menolak ajakan bercinta. Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika berbicara mengenai seks, hampir semua pria akan 'siap' melakukannya kapan saja. Sepertinya, pria sangat jarang menolak untuk berhubungan seksual kecuali ada alasan khusus yang mendasarinya.

Jika gairah seksual pria sedang turun, bujuk rayu dan rangsangan apapun yang diberikan oleh pasangannya tidak akan membantu banyak. Bahkan, bisa saja membuat pria marah dan lebih tidak mau lagi menyentuhmu.

Jadi, sebelum itu terjadi, baiknya para wanita harus tahu dulu berbagai alasan pria menolak melakukan hubungan seksual. Dikutip detikHealth dari berbagai sumber, berikut di antaranya.


1. Mengalami depresi

Depresi adalah salah satu pembunuh gairah seks terbesar pada pria. Pria dari segala usia, bahkan remaja, mengalami dorongan seks yang rendah ketika berjuang menghadapi gangguan kecemasan dan depresi yang dialaminya.

Kunci dari keadaan ini adalah kesabaran, terutama selama pengobatan. Antidepresan memang efektif untuk meredakan depresi tetapi berkontrubusi juga pada minat seks yang rendah. Jika perawatan ini sangat mengganggu aktivitas seksualmu, segera konsultasikan ke dokter.

2. Hormon testosteron rendah

Ketika seorang pria mencapai usia 40-an, kadar hormon testosteronnya mulai menurun dan terjadi secara perlahan dari waktu ke waktu. Kondisi ini disebut andropause dan disertai dengan gejala seperti hilangnya energi, depresi, lelah, dan dorongan seks yang rendah.

3. Mengalami disfungsi ereksi

Meskipun disfungsi ereksi dan ejakulasi dini adalah masalah umum, seorang pria yang mengalami kesulitan-kesulitan ini dapat menarik diri dari pasangannya karena takut pasangannya akan kecewa atau berpikir bahwa dia bukan seorang pria yang jantan.

Sebab, sangat sulit bagi pria untuk tidak tampil maksimal di tempat tidur. Mengalami disfungsi ereksi jelas menodai harga diri mereka.

4. Tekanan di tempat kerja

Khawatir tentang pekerjaan juga dapat menjadi pembunuh suasana hati bagi para pria terutama jika mereka memiliki sifat ambisius. Mereka akan lebih fokus ke pekerjaan dan tidak menginginkan hal yang berbau seksual.

(kna/up)
News Feed