Senin, 22 Apr 2019 22:00 WIB

Sering Masturbasi Bikin Mr P Menghitam, Mitos atau Fakta?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Warna Mr P yang lebih gelap tidak berhubungan dengan aktivitas seksual (Foto: iStock) Warna Mr P yang lebih gelap tidak berhubungan dengan aktivitas seksual (Foto: iStock)
Jakarta - Masturbasi selalu dianggap tabu untuk dibicarakan. Karenanya, banyak muncul mitos yang tidak jelas asal usulnya.

Salah satunya menyebut bahwa terlalu sering masturbasi bisa menyebabkan kulit Mr P jadi lebih hitam. Dengan tegas, seksolog dr Nugroho Setiawan membantah hal ini.

"Masturbasi tidak menyebabkan kulit penis jadi berubah," katanya, dalam sebuah perbincangan dengan detikHealth beberapa waktu lalu.



Warna kulit di bagian Mr P, menurutnya tidak berhubungan dengan aktivitas seksual. Bahkan, anggapan bahwa kulit Mr P lebih gelap dibanding kulit di bagian tubuh lainnya juga tidak selalu benar.

Soal ukuran Mr P pada pria gemuk yang dianggap lebih kecil dari pria kurus, menurut dr Nugroho juga tidak tepat-tepat amat. "Tapi mungkin tampak berbeda karena orang gemuk punya lemak yang lebih tebal di pangkal penisnya," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)