Sabtu, 04 Mei 2019 07:30 WIB

Timun dan Nanas Bikin Miss V 'Becek', Mitos atau Fakta?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Nanas dan timun sebetulnya baik untuk vagina. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Nanas dan timun sebetulnya baik untuk vagina. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Timun dan nanas sering dianggap jadi penyebab vagina yang 'becek' karena keputihan. Maka dari itu, anjuran untuk tidak mengonsumsi timun atau nanas seringkali mampir ke telinga para perempuan. Alhasil, dua makanan ini menjadi 'musuh' sebagian wanita.

Padahal menurut dr Grace Hananta C, Ht, dokter holistik saat ditemui usai acara grand launching Softex Daun Sirih, menjelaskan hal ini adalah mitos loh!

"Timun dan nanas ternyata sangat baik loh untuk area kewanitaan, itu mitos banget yang menyebabkan becek padahal itu sangat baik," ujarnya di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.


"Apalagi kalau kita konsumsinya saat haid, vitamin dan mineralnya tinggi," sambungnya.

Nanas seperti diketahui memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C, B1, potasium dan mangan yang cukup tinggi. Sementara itu timun termasuk sumber makanan rendah kalori dan mengandung banyak serat juga vitamin termasuk vitamin C dan vitamin K.

Sebelumnya, dr Hari Nugroho, SpOG dari Divisi Obstetri dan Ginekologi RSUD Dr Soetomo Surabaya juga mengutarakan hal senada. Ia menyebutkan mengonsumsi buah nanas maupun ketimun takkan memberi pengaruh apapun pada kondisi vagina.



Tonton juga video Jenis-jenis Tindakan Peremajaan Miss V:

[Gambas:Video 20detik]


Timun dan Nanas Bikin Miss V 'Becek', Mitos atau Fakta?
(ask/up)