Kamis, 13 Jun 2019 16:17 WIB

Viral Video Oknum Bidan Masturbasi dengan Timun, Amankah untuk Miss V?

Firdaus Anwar - detikHealth
Sebaiknya jangan gunakan timun untuk masturbasi. (Foto: iStock) Sebaiknya jangan gunakan timun untuk masturbasi. (Foto: iStock)
Jakarta - Di media sosial sempat beredar foto mesum yang menunjukkan seorang wanita sedang masturbasi dengan menggunakan timun. Belakangan diketahui bahwa wanita tersebut adalah seorang bidan di salah satu puskesmas daerah Jembrana, Bali.

"Ya benar bidan kontrak, sudah berhenti sebelum kasus per 1 Juni sudah mengundurkan diri. Tadinya dinas di Puskesmas I Pekutatan, tenaga kontrak 6 tahunan 2013," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Putu Suasta, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (13/6/2019).

Polisi sudah bergerak untuk mengusut kasus, namun terlepas dari itu sebetulnya aman tidak sih aktivitas seksual masturbasi dengan timun ini?


Menulis untuk Health, spesialis kandungan kondang dr Jen Gunter mengatakan tidak ada yang bisa menjamin kebersihan dari timun. Bahkan bila sudah dicuci sekalipun, timun bisa tetap terkontaminasi dengan organisme mikro seperti misalnya jamur berbahaya.

"Timun tampaknya rentan terkena berbagai jenis jamur berbahaya dan saya tidak terpikir benda apa saja yang bisa ditumbuhi lalu membusuk masuk ke dalam vagina," kata Jen.

"Tidak, sedikit sabun di wastafel dapur tidak akan cukup untuk membuat timun jadi steril," lanjutnya.

Menurut Jen secara umum memang tidak disarankan untuk memasukkan benda asing ke organ intim.

(fds/up)