Senin, 22 Jul 2019 19:35 WIB

Bercinta dengan Lampu Menyala, Seru atau Malu?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Lebih baik bercinta dengan lampu menyala atau padam? (Foto: iStock) Lebih baik bercinta dengan lampu menyala atau padam? (Foto: iStock)
Jakarta - Hubungan seks dalam ruang yang gelap atau remang ternyata sudah menjadi hal umum. Hal berbeda dirasakan pasangan yang ingin mencoba seks dalam ruang dengan lampu menyala.

Dikutip dari Metro, wanita dan pria ternyata sama-sama tidak selalu merasa nyaman melakukan hubungan seks di ruangan yang terang. Alasan utamanya tidak merasa nyaman dan percaya diri dengan tubuh sendiri atau pasangannya.

Menanggapi hal ini, psikolog Sarah Louise Ryan mengatakan berhubungan seks dengan lampu menyala memang bisa menjadi tantangan. Pasangan yang tidak saling percaya tak bisa menikmati alternatif ini supaya tidak bosan.

"Kuncinya jika ingin menikmati hubungan seks di ruangan yang terang adalah percaya dengan pasangan. Mereka yang terlibat juga harus percaya diri serta mampu membicarakan segala hal yang mengakibatkan rasa tidak nyaman. Pasangan yang bisa keluar dari zona percaya-tidak percaya bisa menikmati seks dengan berbagai kondisi," kaya Sarah.


Menurut salah rasa percaya dan nyaman terhadap diri sendiri atau pasangan tak bisa dibohongi. Menutupi perasaan sendiri mengakibatkan pasangan tidak bisa fokus saat sedang berhubungan seks, karena terus dipenuhi rasa tidak nyaman dan minim percaya diri.

Sarah menyarankan pasangan dengan rasa percaya dan kenyamanan minim melakukan evaluasi. Tahap pertama adalah membuat daftar berbagai hal yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan minim percaya diri. Selanjutnya pasangan bisa melakukan komunikasi untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Komunikasi menjadi faktor penting yang membuat pasangan merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan kondisinya. Dengan komunikasi yang baik, pasangan bisa mencoba hal baru dalam kehidupan seksnya termasuk mencoba hubungan intim dengan lampu menyala.

Ngomong-ngomong, pernahkah bercinta dengan lampu menyala? Seperti apa sensasinya? Bagikan pendapat di kolom komentar.



Simak Video "Ini 4 Ciri Wanita Palsukan Orgasme"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)