Selasa, 23 Jul 2019 19:51 WIB

Riset Ini Ungkap Rata-rata Durasi Bercinta di Seluruh Dunia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Menurut studi rata-rata durasi bercinta pasangan sekitar 5,4 menit. (Foto: Getty Images) Menurut studi rata-rata durasi bercinta pasangan sekitar 5,4 menit. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Ada pasangan yang durasi berhubungan seksualnya beberapa menit, ada pula yang hingga berjam-jam tetap kuat. Dan terkadang durasi bercinta kerap dijadikan patokan performa seksual.

Sebuah penelitian mengungkapkan durasi rata-rata waktu untuk bercinta berlangsung antara 33 detik hingga 44 menit, dan didapatkan waktu rata-rata sekitar 5,4 menit.

Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland yang melakukan penelitian mengamati durasi bercinta 500 pasangan di seluruh dunia, dari mulai penetrasi dan berakhir pada ejakulasi.


Peserta harus menekan tombol 'mulai' pada saat penetrasi penis dan 'berhenti' pada saat ejakulasi. Ini dianggap sebagai cara yang lebih efektif untuk melakukannya daripada meminta pasangan untuk mengawasi jam.

Menurut Zietsch, durasi waktu bercinta dipengaruhi dengan ukuran penis pria.

Penelitian ini juga mengeksplorasi mengenai sensitivitas penis dan hubungannya dengan daya tahan di ranjang. Pria lebih tua dikatakan tidak bisa bertahan lebih lama daripada yang lebih muda.

"Temuan mengejutkan lainnya adalah semakin tua pasangan, semakin pendek jenis kelaminnya," kata Zietsch dikutip dari Mirror.



Simak Video "Pacaran Sehat dengan Easy Couple Workout!"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)