Rabu, 14 Agu 2019 16:30 WIB

Miss V Longgar Bisa 'Dikencengin' Lagi dengan Laser, Butuh Biaya Berapa?

Michelle Natasya - detikHealth
Peremajaan Miss V tengah ngetren belakangan ini (Foto: thinkstock) Peremajaan Miss V tengah ngetren belakangan ini (Foto: thinkstock)
Jakarta - Vagina yang tetap kencang adalah idaman kaum hawa. Salah satu cara untuk mengembalikan atau menjaga elastisitas dan kelembapan organ kewanitaan adalah dengan melakukan vaginal rejuvenation atau peremajaan organ kewanitaan lewat treatment laser.

"Laser ini untuk tightening (mengencangkan) dan strengthening (memperkuat) vagina. Dengan laser ini adanya pembentukan kolagen baru sehingga jaringan vagina dikembalikan dan lebih kenyal," jelas praktisi vaginal rejuvenation, dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG.

Laser treatment bekerja dengan cara memasukkan pipa kecil ke dalam vagina sampai ke batas maksimal kemudian ditembakkan sinar laser 360. Treatment ini memanaskan jaringan mukosa sehingga mengakibatkan peningkatan pembentukan kolagen baru.



Laser treatment aman dilakukan dan tidak menimbulkan rasa sakit. Laser dapat dilakukan tanpa anestesi dan tidak memerlukan terapi obat setelah tindakan.

Walaupun aman, laser hanya bisa dilakukan oleh para wanita yang memang membutuhkan dan dengan indikasi yang tepat. "Tidak dianjurkan bagi wanita di bawah usia 18 tahun, belum pernah berhubungan seksual, ibu hamil, penderita diabetes, dan penderita infeksi seperti HPV," kata dokter Yeni.

Untuk hasil yang maksimal treatment ini harus dilakukan minimal 3 kali dan harus diulang 6 sampai 12 bulan. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk peremajaan vagina berkisar 5 juta per 1 kali treatment.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed