Kamis, 22 Agu 2019 18:51 WIB

Ladies, Coba 10 Pose Yoga Ini untuk Pemanasan Urusan 'Ranjang'

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Pose yoga ini bisa membantumu semakin intim bersama suami. Foto: istock Pose yoga ini bisa membantumu semakin 'intim' bersama suami. Foto: istock
Jakarta - Seks atau berhubungan intim tidak ubahnya dengan berolahraga. Untuk mendapatkan seks yang sangat intim dan menyenangkan, tubuh dan pikiran sebaiknya berada dalam kondisi bugar dan sehat.

Sama seperti olahraga juga, seks memerlukan pemanasan yang baik. Bagi para wanita, mempersiapkan tubuh untuk urusan 'ranjang' sangat baik dan tentu membuat seks semakin lancar dan tanpa hambatan.

Dirangkum dari Metro UK, berikut beberapa pose yoga yang bisa kamu lakukan sebagai pemanasan, dan juga memudahkanmu untuk mencoba beberapa posisi seks 'menantang' bersama suami:


1. The bridge pose
Pose ini dimulai dengan berbaring, tangan dan kaki lurus ke depan. Kemudian angkat bagian pinggang ke atas, setinggi mungkin dan tahan selama beberapa menit. Tekuk kaki 90 derajat dan kepala tetap di bawah, tarik tangan di bawah punggung yang terangkat, tautkan.

2. The cat-cow
Mulailah dengan pose dengan kedua tangan dan lutut di lantai, seperti kucing. Lalu tekuk punggung ke dalam dan angkat kepala setinggi mungkin. Pose ini membantu memanjangkan tulang punggung, melebarkan bagian pelvis, yang bisa membantu meningkatkan kemungkinan kamu mengalami orgasme.

3. Downward facing dog
Berdirilah dengan tegak, lalu turunkan tangan jauh ke depan. Jaga telapak kaki tetap lurus di tanah, bentuk tubuh seperti segitiga lancip. Angkat bagian pelvis sehingga pinggang tetap berada di atas dan tahan bahu tetap di bawah. Pose klasik ini membantu meregangkan tubuh, terutama bagian paha dan tulang punggung.

4. Cobblers pose
Duduk bersila dan temukan kedua telapak kaki. Tahan dengan kedua tangan sembari meluruskan tulang punggung. Lakukan latihan pernapasan saat melakukan pose ini, yang diyakini dapat membantu melenturkan daerah selangkangan dan membantu membuka bagian pelvis.

5. Upward dog
Mulai dengan pose push-up, kemudian angkat kepala setinggi mungkin. Hadapkan wajah ke atas untuk memperpanjang leher. Pose ini membantu meningkatkan aliran darah dan energi, sekaligus melenturkan pantat dan inti tubuh.


6. Reclining big toe pose
Berbaring luruslah di lantai atau karpet yoga dengan santai. Lalu semampumu, angkat salah satu kaki lurus ke atas dan tahan dengan kedua tangan selama 8 hitungan. Lakukan yang sama untuk kaki satunya. Pose ini melenturkan dan merilekskan otot kegel dan juga melenturkan pinggang, selangkangan, dan hamstring.

7. The plank pose
Pose awal dimulai dengan melakukan pose plank ada umumnya, namun kemudian luruskan tangan. Jaga agar kepala dan tulang punggung membentuk garis lurus hingga ujung jari kaki yang dijinjitkan. Pose ini membantu mengencangkan perut, inti tubuh, dan memanjangkan tulang punggung.

8. The Pigeon pose
Tekuk salah satu kaki dan panjangkan kaki satunya ke belakang. Pastikan punggung lurus dan menghadap ke arah depan. Taruh kedua lengan di bawah dan lakukan selama beberapa detik. Peregangan ini sangat baik untuk pinggang yang kencang, membukanya dan membantu melepaskan tegangan apapun yang tertahan di tubuh bagian bawah.

9. Legs up wall pose
Rebahkan tubuh dan angkat kedua kaki lurus dengan dinding. Pose ini diklaim dapat meningkatkan aliran darah di area pelvis dan membantu untuk melatih pernapasan lebih dalam dan relaksasi. Hubungan intim yang super panas dan 'intim' dimulai dengan pikiran yang 'tenang'.

10. Happy baby pose
Pernah melihat bayi yang suka mengangkat kaki dan memegangnya? Pose berikut ini mirip seperti pose bayi tersebut. Angkat kedua kaki lalu lebarkan selebar bahu, atau sekuat kedua tangan bisa memegang ujung kaki. Pose ini membuka bagian pinggang dan pelvis, dan juga melepaskan rasa tegang di paha bagian atas. Siap untuk memanaskan 'ranjang' malam ini bersama suami?



Simak Video "Aqua Yoga, Pilihan Olahraga untuk Atasi Masalah Sendi Otot"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)