Selasa, 03 Sep 2019 23:00 WIB

Mr P Berukuran Besar Lebih Memuaskan? Ah Nggak Juga

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ukuran penis besar tidak berarti performa bercintanya baik. (Foto: iStock) Ukuran penis besar tidak berarti performa bercintanya baik. (Foto: iStock)
Jakarta - Anggapan penis besar lebih disukai wanita masih melekat di masyarakat umum. Padahal riset Clue membuktikan, wanita lebih menyukai yang berukuran tidak terlalu besar atau kecil.

Dikutip dari Metro, wanita memang tidak menyebutkan ukuran penis yang disukainya dengan jelas. Namun hasil riset menyatakan, ukuran penis rata-rata lebih disukai 8 persen wanita dibanding Mr P besar yang hanya diminati 5 persen perempuan.

Meski beda suara soal penis yang besar dan berukuran rata-rata, namun wanita punya pendapat sama tentang Mr P yang terlalu kecil. Hanya 1 persen wanita yang menyukai ukuran Mr P cenderung imut.

"Kecenderungan wanita pada satu ukuran penis, bisa mempengaruhi kenyamanan dan percaya diri pria terhadap tubuhnya sendiri. Interaksi antara pria dan wanita akan berefek pada kesehatan seksual pasangan," kata peneliti Nicole Prause dari Department of Psychiatry di University of California Los Angeles, yang sebelumnya sempat membuat riset serupa soal pilihan wanita pada ukuran penis pria.


Dikutip dari Journal of Urology, ukuran penis rata-rata adalah 3,5 inci atau setara 8,8 sentimeter saat normal. Sedangkan ukuran penis rata-rata saat ereksi adalah 5,1 inci yang setara 12,9 sentimeter.

Salah satu responden yang mengaku bernama Gemma mengatakan, tidak nyaman dengan penis yang terlalu besar. Penis besar cenderung mengakibatkan pergerakan saat berhubungan seksual tidak fleksibel.

"Dalam banyak kesempatan, penis besar meninggalkan rasa sakit saat dan usai penetrasi. Rasanya tidak nyaman dan menurunkan mood ketika berhubungan seksual," kata Gemma yang mengaku berusia 25 tahun.

Selain sakit dan tidak nyaman, Gemma juga trauma dengan minimnya partisipasi pria berpenis besar saat foreplay. Menurut Gemma, mereka umumnya ingin langsung penetrasi yang umumnya tidak diinginkan wanita.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)