Jumat, 13 Sep 2019 19:25 WIB

5 Makanan yang Bisa Bikin Sesi Bercinta Malam Ini Gagal Total

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Makanan berpengaruh pada gairah seks (Foto: iStock) Makanan berpengaruh pada gairah seks (Foto: iStock)
Jakarta - Libido atau hasrat seksual memang bisa dirasakan kapan saja, di mana saja dengan atau tanpa pemicu apapun. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa mempengaruhinya, termasuk makanan.

Jika kamu berniat untuk sesi bercinta dengan pasangan malam ini, mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk tidak mengonsumsi beberapa makanan tertentu. Agar tidak menyesal, bukannya sesi panas dengan pasangan malah justru tertidur berdua. Walah!

Dirangkum dari Times of India, hindari lima makanan berikut agar sesi bercinta malam ini tidak gatot alias gagal total:



1. Gorengan

Berminat untuk ngemil gorengan atau junk food malam ini bersama pasangan? Mungkin kamu perlu berpikir ulang jika setelahnya ingin menjalani sesi bercinta bersama suami atau istri. Makanan bergoreng membuat kita lebih cepat ngantuk dan kekenyangan. Tubuh akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan yang baru saja kamu konsumsi, sehingga libido dan hasrat seksual akan menurun. Bukannya berbagi sesi intim yang panas, malah bisa jadi tertidur berdua!

2. Alkohol

Duduk berdua bersama pasangan meminum wine mungkin terasa lebih seksi ataupun akan menjadi lebih intim. Namun meminumnya terlalu banyak bisa mengganggu libido atau hasrat seksual. Berhubungan seksual saat mabuk atau dalam pengaruh alkohol tidak sama seperti melakukannya dalam keadaan sadar, dan bahkan risiko masalah ereksi juga bisa terjadi dan juga menyulitkan wanita mencapai orgasme.

3. Keju

Keju terlihat seperti makanan yang tidak berbahaya, namun ternyata kandungan dalam keju bisa membuat kadar hormon bisa menurunkan hasrat seksualmu. Mungkin kamu perlu menghindari makanan mengandung keju sebelum 'malam panas' bersama pasangan agar maksimal.

4. Cokelat

Yap, sama seperti keju, cokelat juga bisa mengganggu hasrat seksual. Makanan manis seperti cokelat bisa menurunkan kadar testosteron pada pria, sehingga bisa menjadi 'bencana' jika kamu berencana ingin bercinta malam ini. Dosis tinggi methylxanthine dalam cokelat bisa membuatmu terlalu mengantuk.

5. Kopi

Mungkin ada beberapa yang menyebutkan kafein tidak terlalu berdampak buruk pada libido, namun sebenarnya kopi juga bisa mengganggu. Kopi bisa memicu rasa cemas, dan akan lebih buruk pada orang yang mengidap kecemasan. Hindari meminum kopi sebelum berhubungan intim malam ini.



Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)