Sabtu, 14 Sep 2019 19:21 WIB

Memasukkan Jari Ke Miss V, Apa Bisa Bikin Hamil?

Firdaus Anwar - detikHealth
Apa benar memasukkan jari ke vagina bisa bikin hamil? Foto: iStock Apa benar memasukkan jari ke vagina bisa bikin hamil? Foto: iStock
Jakarta - Kehamilan pada dasarnya terjadi ketika sel sperma dari pria bisa membuahi sel telur wanita di rahim. Terkait hal tersebut di internet tampaknya cukup banyak netizen yang penasaran apakah aktivitas seperti memasukkan jari ke vagina bisa membuat kehamilan terjadi.

Jawabannya menurut ahli kandungan dr Valinda Riggins Nwadike dari California, Amerika Serikat, kemungkinan besar tidak. Dikutip dari Medical News Today hanya memasukkan jari ke vagina saja tidak akan membuat sperma bisa membuahi sel telur.

Namun dr Valinda tidak menampik kemungkinan adanya kasus-kasus 'spesial'. Kehamilan bisa saja terjadi bila misalnya kebetulan terdapat cairan mani pada jari atau tangan.


"Menyeka tangan dengan handuk mungkin tidak menghilangkan semua sel sperma. Namun, orang-orang dapat menurunkan kemungkinan mereka sperma ke vagina dengan mencuci tangan setelah misalnya memberikan pasangan handjob," tulis Medical News Today.

Aktivitas memasukkan jari ke vagina sendiri tidak terlalu disarankan oleh ahli. Alasannya karena berisiko menimbulkan iritasi bila dilakukan dengan tidak tepat atau infeksi bila jari tangan kotor.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Dugaan Ekshibisionisme Pelaku Pelempar Sperma"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/frp)