Senin, 16 Sep 2019 19:32 WIB

5 Tips Supaya Pria Bisa Bertahan Lama Saat Bercinta

Rosmha Widiyani - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Klimaks bercinta yang terlalu lama tidak menjadi harapan pasangan. Namun tidak juga dengan sesi yang terlalu sebentar, hingga terjadi ejakulasi dini. Pria umumnya merasa malu saat wanita belum puas bercinta.

"Sayangnya, ejakulasi dini menjadi masalah yang mungkin terjadi pada tiap pria dalam momen tertentu. Sedikitnya satu dari tiga pria dari seluruh golongan usia sempat merasakan ejakulasi dini," kata dokter ahli urologi Thomas J Walsh, MD, dari University of Washington dikutip dari Men's Health.

Menurut Walsh, ejakulasi dini sebetulnya biasa terjadi pada pria. Ejakulasi dikatakan terlalu dini bila terjadi kurang dari 5,4 menit berdasarkan riset dari University of Washington pada 500 pasangan pria dan wanita. Meski begitu, umumnya pria tidak bisa bertahan lebih dari dua menit.

Dokter biasanya baru mendiagnosa ejakulasi dini, bila terjadi berurutan dalam waktu kurang dari satu menit. Pria tak perlu terlalu khawatir mengalami ejakulasi dini bila tidak dalam kondisi tersebut.

Kendati begitu, tak ada pria yang ingin menghadapi kondisi 'keluar' terlalu cepat di depan pasangannya. Menghadapi kondisi tersebut, berikut 5 tips yang bisa dilakukan pria demi hubungan seks lebih lama.

(fds/fds)