Sabtu, 28 Sep 2019 19:15 WIB

Tak Sempat Olahraga? 'Menu' Bercinta Selama Seminggu Ini Sama Manfaatnya

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi seks. Foto: iStock Ilustrasi seks. Foto: iStock
Jakarta - Kesibukan bekerja mungkin membuat banyak pasangan suami istri melewatkan waktu bercinta. Jika terus berlanjut bisa berisiko mengganggu kehidupa nseksual dan berimbas pada kehidupan pernikahan.

Bercinta merupakan kegiatan yang sangat intim, menyenangkan, penuh gairah, dan bonus bisa membakar kalori seperti olahraga kardio. Bagaikan win-win solution, menurut Emma Sayle, pendiri Killing Kittens ada menu 'sexercise' yang bisa dilakukan tiap hari dalam seminggu dengan posisi yang berbeda-beda.



"Berolahraga melepaskan endorfin, yang membuatmu merasa lebih baik pada dirimu sendiri. Jika kamu sedang berada dalam keadaan itu, sehingga kamu akan mendapatkan kepercayaan diri penuh untuk bisa bebas bersenang-senang dengan pasangan (saat berhubungan seksual)," jelas Emma.

Seperti apa 'menu' tersebut? Berikut dirangkum dari Metro UK:

1. Senin : Crouching cowgirl

Cowgirl alias woman on top merupakan posisi di mana suami berbaring dan istri yang mengambil kendali di atas. Posisi ini setara dengan melakukan squat dan pulsing di gym selama 30 menit, sangat baik untuk mengencangkan kaki dan bokong. Benefit bagi suami, otot menjadi semakin kuat, sementara untuk wanita otot paha, betis, hamstrong, inti tubuh, punggung bagian bawah.

2. Selasa : Reverse piggyback

Posisi ini membutuhkan kekuatan dan keseimbangan, bagaikan berolahraga seluruh tubuh. Sangat baik apabila kamu atau pasangan belum berolahraga sama sekali. Sang wanita bisa menyokong pria dengan menguatkan paha bagian dalam dan mengikatkan kedua kaki di pinggang mereka. Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan manfaat menguatkan otot seluruh tubuh.

3. Rabu : Standing splits

Membutuhkan usaha yang sangat besar untuk keduanya, bentuk tubuh dan postur yang kuat dari pria sangat penting karena posisi ini dilakukan dengan berdiri. Posisi ini bisa membantumu membangun stamina dan ketahanan, nyaris semua otot tubuh akan bekerja. Istri bisa melatih kelenturan dengan menaikkan kaki ke arah bahu suami. Jika tidak terlalu lentur, tekuk lutut dan minta suami untuk menstabilkannya.



4. Kamis : Lotus

Posisi yang sungguh 'panas' karena sangat baik bagi ritme jantung dan bersinkronisasi bersama partner. Para wanita harus menguatkan otot paha dalam untuk bisa berada dalam posisi ini, yang akan membantunya semakin kencang.

5. Jumat : Shoulder stand

Jika kamu dan pasangan rutin melakukan yoga, posisi ini cocok untuk menstabilitaskan inti tubuh dan meningkatkan kelenturan. Otot lengan, perut, punggung bagian bawah, dan paha bisa semakin kencang sementara bagi wanita otot bahu, punggung atas dan bawah, inti tubuh dan hamstring.

6. Sabtu : Crabwalk cowgirl

Kembali lagi pada posisi sang wanita mengambil alih dan kendali, menguatkan bagian paha dan inti tubuh namun juga bisa menguatkan lengan yang bisa digunakan untuk penyokong saat bergerak.

7. Minggu

Kali ini kebalikannya, pria yang mengambil kendali yang bisa membantu menguatkan inti tubuh dan juga latihan paha dalam. Otot bahu, lengan, dada, perut dan punggung bagian bawah akan terlatih dan semakin kencang, sementara perut dan paha wanita juga mendapatkan manfaat yang sama.



Simak Video "Begini Atasi Pertanyaan "Kapan Nikah?" "
[Gambas:Video 20detik]
(frp/wdw)