Jumat, 04 Okt 2019 19:40 WIB

4 Posisi Bercinta 'Ngegas' yang Bebas Sakit Punggung

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Sakit punggung? Jangan khawatir, ada posisi tepat untuk kamu yang tetap ingin berhubungan seks. Foto: iStock Sakit punggung? Jangan khawatir, ada posisi tepat untuk kamu yang tetap ingin berhubungan seks. Foto: iStock
Jakarta - Posisi bercinta saat pasangan sedang mengalami sakit punggung harus diperhitungkan. Hubungan intim yang asal ngegas berisiko mengakibatkan cedera bila tidak mempertimbangkan kondisi pasangan.

Dikutip dari healthline, ada 4 posisi bercinta yang bisa dicoba bila pasangan mengalami sakit punggung. Tentunya, posisi bisa dicoba dengan komunikasi terlebih dulu dengan pasangan. Berikut penjelasannya.


1. Doggy style

Gaya ini cukup nyaman bagi yang sakit punggung karena sering membungkuk atau duduk terlalu lama. Posisi bercinta ini juga baik bagi yang merasa sakit saat posisi punggung melengkung.

2. Missionary

Hubungan intim gaya missionary cocok bagi pasangan yang punggungnya sakit dalam berbagai posisi. Pasangan yang dipenetrasi bisa berbaring dengan posisi punggung bawah diganjal handuk atau bantal. Sedangkan yang melakukan penetrasi bisa menggunakan tangan untuk stabilisasi posisi bercinta.

3. Saling menyamping

Gaya bercinta menyamping sambil saling berhadapan atau side by side bisa menjadi posisi ideal saat sakit punggung. Namun posisi ini ternyata lebih cocok bagi pasangan yang sakit bila duduk terlalu lama. Gaya ini juga cocok bagi pasangan yang sakit saat harus melengkungkan punggung.

4. Spooning

Posisi spooning sempat menjadi yang disarankan bagi pasangan dengan sakit punggung. Namun posisi ini ternyata tidak untuk semua pasangan dengan sakit punggung. Posisi ini nyaman bagi yang mengalami extension-intolerant people akibat terlalu banyak melengkung. Mereka yang melakukan penetrasi berada di belakang pasangan dengan posisi berbaring miring.



Simak Video "Jaga Keharmonisan, Ini Posisi Bercinta Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)