Sabtu, 19 Okt 2019 22:10 WIB

Orgasme Puting, Cara Alternatif Puaskan Gairah Bercinta Wanita

Rosmha Widiyani - detikHealth
Rangsangan pada puting payudara bisa memberikan wanita orgasme. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Rangsangan pada puting payudara bisa memberikan wanita orgasme. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Bagi wanita, kepuasan seksual lewat orgasme tak hanya bisa dicapai lewat penetrasi vagina. Cara alternatif lain adalah menyentuh puting dengan cara tertentu sesuai keinginan tubuh.

"Dengan merangsang puting yang dikelilingi jaringan payudara, seorang wanita bisa meraih klimaks dalam hubungan seksual. Cara ini seperti orgasme dengan merangsang organ genital misal vagina," kata konsultan seksual online Amy Boyajian dikutip dari Women's Health.

Orgasme lewat puting sebetulnya bukan cara baru, namun sering dilupakan karena wanita dan pasangan biasanya fokus pada organ genital. Apalagi jika puting, payudara, dan bagian tubuh lain di atas pinggang pernah mengalami operasi atau tindakan lain yang mengubah bentuk serta meninggalkan bekas.


Menurut psikolog dan terapis seks Holly Richmond, PhD, orgasme puting memberi sensasi berbeda pada tiap wanita. Sebagian merasakan sensasi unik yang kemudian menjalar ke seluruh tubuh, namun ada juga yang mengatakan mirip yang dirasakan pada pinggul saat orgasme vagina. Tentunya selama wanita merasa puas, tidak ada yang salah dengan sensasi yang dirasakan saat orgasme puting.

Richmond menyarankan wanita tak perlu ragu merasakan orgasme puting. Hal ini bisa dimulai dengan menyentuh sendiri bagian tersebut untuk mengetahui respon tubuh. Selanjutnya, wanita bisa mengkomunikasikan dengan pasangan sentuhan yang diinginkan supaya bisa orgasme.

Puting sebetulnya adalah bagian yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Meski begitu, ada risiko yang bisa menurunkan sensitivitas puting misal kecelakaan, kekerasan fisik atau seksual. Wanita yang kepekaan putingnya turun tak perlu khawatir, tetap ada peluang merasakan orgasme dengan menyentuh bagian lain misal klitoris.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)