Rabu, 23 Okt 2019 06:30 WIB

Kenapa Baju Merah Selalu Tampak Seksi?

Michelle Natasya - detikHealth
Warna merah selalu memberi kesan panas (Foto: iStock) Warna merah selalu memberi kesan 'panas' (Foto: iStock)
Jakarta - Dalam psikologi, warna berhubungan dengan nilai rasa. Selalu ada makna yang tersirat ketika seseorang mengenakan busana dengan warna tertentu, seperti halnya para calon menteri dengan kemeja putih yang memberi kesan bersih dan berwibawa.

Terkait warna baju, disadari atau tidak merah selalu memberikan 'berani' dan kadang-kadang 'seksi'. Tak heran bila dalam film atau keseharian, kesan romantis dan bahkan erotis selalu muncul pada baju warna merah.

Dikutip dari Your Tango, warna merah memang mampu menghidupkan gairah para pria. Ini dibuktikan dalam beberapa penelitian.



Penelitian juga menyertakan bagaimana wanita tertarik pada warna merah saat mereka dalam masa subur. Ternyata, warna merah banyak berkontribusi dalam urusan cinta dan kehidupan seks kita, ya.

University of Southern Brittany melakukan penelitian pada 64 wanita selama setahun. Wanita-wanita berbaju merah itulah yang menghasilkan 21 persen dari total pesan, dibandingkan dengan 14 hingga 16 persen pesan ketika para wanita mengenakan pakaian warna lain.

Bahkan, mengenakan pakaian berwarna merah dikatakan dapat membuat pria menghabiskan lebih banyak uang untuk Anda. Tunggu apa lagi, segera ganti kemeja putih Anda yang membosankan dan beralihlah ke baju merah untuk beraksi.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)