Rabu, 23 Okt 2019 23:00 WIB

Dear Pasutri, 5 Posisi Bercinta Ini Bisa Dicoba Saat Sedang Hamil

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Beberapa posisi bercinta ini mungkin cocok untuk wanita hamil. (Foto: iStock) Beberapa posisi bercinta ini mungkin cocok untuk wanita hamil. (Foto: iStock)
Jakarta - Saat sedang hamil, banyak pasangan suami istri (pasutri) yang merasa takut dan cemas untuk melakukan hubungan seksual. Padahal bercinta ketika hamil tidak masalah kecuali jika dokter atau tenaga medis tidak menganjurkannya.

Bercinta dalam keadaan hamil tidak akan menyakiti janin. Jika kehamilan normal dan tidak memiliki komplikasi, berhubungan seks tidak akan meningkatkan risiko melahirkan lebih awal atau keguguran.

Bahkan beberapa wanita bisa mengalami orgasme yang luar biasa saat bercinta dalam keadaan hamil. Berikut posisi bercinta yang bisa dicoba saat sedang hamil dikutip dari Women's Health.

1. Scissor

Posisi ini adalah bentuk penetrasi seks yang lembut dan lebih dangkal daripada banyak posisi. Bisa dicoba jika Anda dan pasangan masih sedikit takut untuk menyakiti bayi jika berhubungan seks.

Caranya adalah duduk di tempat tidur dengan saling berhadapan. Angkat kaki kanan Anda dan letakkan di pundak kiri pasangan sementara kaki yang satunya dalam posisi terlentang. Minta pasangan memutar lembut daripada mendorong dengan keras.

2. Doggy style

Panaskan sesi bercinta dengan sedikit bumbu akrobatik. Jika punggung terasa sakit, pertimbangkan menopang dada dengan bantal. Minta pasangan untuk masuk dari arah belakang. Dengan posisi ini, wanita juga akan merasakan orgasme dengan menambahkan stimulasi di klitoris.

3. Cowgirl

Posisi ini memungkinkan mengatur kecepatan dan kedalaman penetrasi sambil memberi pasangan akses langsung ke payudara Anda. Saat hamil, payudara akan lebih sensitif daripada sebelumnya.

Minta pasangan berbaring telentang. Berlututlah di sebelahnya lalu rentangkan kaku dan panggul ke pinggul pasangan sambil menghadap ke depan. Sambil berlutut, mulailah naik dan turun, atur ritme sesuai kenyamanan Anda.

4. Table top

Posisi ini sangat bagus untuk trimester ketiga karena memberikan posisi yang nyaman dan akses mudah untuk pasangan. Caranya dengan duduk di tepi meja, bangku, tempat tidur dan minta pasangan menopang kaki dan langsung memasuki Anda dari posisi ini.

5. Standing against the wall

Berdirilah menghadap dinding dengan kaki terbentang. Letakkan tangan atau lengan di dinding setinggi bahu untuk menopang tubuh bagian atas. Posisi seks ini memungkinkan pasangan untuk memasuki Anda dari belakang dan melewati perut.



Simak Video "Proyek 'Dum-Duum', Langkah Polewali Mandar Cegah Kematian Ibu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)