Selasa, 29 Okt 2019 05:00 WIB

7 Arti Mimpi Basah Semalam dan Efeknya Secara Psikologis

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ternyata mimpi basah juga ada artinya (Foto: iStock) Ternyata mimpi basah juga ada artinya (Foto: iStock)
Jakarta - Mimpi basah alias ejakulasi yang terjadi saat tidur pada pria kerap terjadi dan umumnya diiringi dengan mimpi erotis seperti berhubungan seksual. Ada banyak hal yang bisa terjadi saat mimpi basah, dan juga 'aktor' yang terlibat di dalamnya.

"Semua mimpi, bahkan mimpi basah, bisa terhubung dengan mudah dengan hal yang terjadi dalam hidupmu. Dan tiap karakter dalam mimpimu merepresentasikan sedikit hal yang menunjukkan kepribadianmu," kata Ian Wallace, penulis buku The Top 100 Dreams, The Dreams That We All Have and What They Really Mean, dikutip dari Everyday Health.

Ia menjelaskan, tidak selalu jika seseorang muncul saat kamu bermimpi basah, kamu ingin menjadi lebih dekat secara intim dengannya. Namun bisa jadi kamu mengagumi beberapa kepribadiannya yang ingin kamu munculkan pada dirimu juga. Anggap tiap mimpi basah sebagai pengingat untuk mengenal dirimu lebih baik.



1. Atasan

Biasanya tempat kerja menjadi tempat yang cukup sering muncul di mimpi basah, menurut Wallace. Mungkin bisa jadi kamu tertarik dengan atasan wanitamu, namun bisa jadi secara tanpa sadar kamu sedang mengalami kesadaran akan kemampuanmu untuk membuat keputusan dan berperilaku sebagai atasan.

2. Teman

Bisa jadi kamu memimpikan mereka yang sering atau bahkan jarang kamu temui, atau baru saja berjumpa. Mimpi bersama teman bisa jadi kamu sedang mengagumi mereka dengan hal yang kamu lihat dari dirimu sendiri. Mungkin ia memiliki sebuah bakat yang secara tak sadar kamu sedang ingin kembangkan.

3. Gebetan

Mungkin biasa saja memimpikan mimpi basah dengan gebetan, bisa saja memang kamu tertarik secara seksual dan ingin semakin intim. Namun menurut WAllace, bisa saja kamu tertarik pada salah satu kualitas spiritual atau emosional yang ia miliki.

4. Selebritis

Mimpi basah bersama selebriti merupakan kedua yang paling sering terjadi setelah atasan. Biasanya secara tidak sadar kamu memiliki ikatan bahwa kamu punya bakat atau kesamaan dengan salah satu selebriti tersebut.



5. Mantan

Mimpi basah dengan mantan bukan berarti belum move-on! Tenang saja, Wallacae menyebutkan mungkin secara tak sadar kamu mengulangi beberapa kebiasaan buruk yang pernah terjadi pada hubunganmu yang gagal, anggap mimpi ini sebagai tanda bahaya, segera kenali kebiasaan tersebut.

6. Pasanganmu berselingkuh

Jika pasanganmu berselingkuh di mimpimu, jangan langsung khawatir hal itu akan terjadi. Wallace menyebut bisa jadi kamu sedang kehilangan kepercayaan akan kemampuanmu atau menariknya dirimu sendiri. Mungkin yang kamu butuhkan adalah sedikit dorongan kepercayaan diri.

7. Orang asing

Tiba-tiba orang tak dikenal, memakai topeng atau tak memiliki wajah muncul saat kamu bermimpi basah tadi malam. Siapa tuh? Menurut Wallacae, bisa jadi ini cara alam bawah sadar menunjukkan untuk mengupas tuntas bakat yang sedang kamu tutupi atau bisa jadi itu adalah hal yang kamu inginkan dalam seorang pasangan, baik sudah punya maupun saat sedang mencari.



Simak Video "Perilaku Seksual Paling Aneh: Terangsang Mesin dan Siput "
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)