Selasa, 29 Okt 2019 19:35 WIB

4 Makanan Lezat yang Bisa Melenyapkan Gairah Seks Pria

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Hindari beberapa makanan dan minuman berikut agar tak merusak gairah seks Anda. Foto: iStock Hindari beberapa makanan dan minuman berikut agar tak merusak gairah seks Anda. Foto: iStock
Jakarta - Gairah seks pria dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah makanan dan minuman. Maka dari itu agar tak merusak malam intim Anda bersama istri, sebaiknya perhatikan apa yang Anda konsumsi.

"Hilangnya libido atau gairah seksual dapat dikaitkan dengan kekurangan vitamin B, yang berdampak pada energi secara general, kekurangan zinc, yang mempengaruhi produksi testosteron, dan kekurangan asam lemak yang berdampak pada produksi hormon secara keseluruhan," tutur dr Tasneem Bhatia, MD, dikutip dari Live Strong.

Oleh karena itu vitamin merupakan kunci dari aliran darah yang dan fungsi organ yang baik. Mengonsumsi buah dan sayuran dengan vitamin A, E, dan asam lemak omega-3 seperti stroberi, alpukat dan ubi jalar bisa menjaga gairah seks yang sehat. Tetap ingat untuk menghindari 4 makanan berikut ini agar tak merusak malam intim dengan istri Anda:


1. Susu

Susu mengandung laktosa yang bisa menyebabkan kembung dan kentut, apalagi pada Anda yang memiliki intoleransi pada laktosa. Menurut Dr Taz, hal ini bisa berpengaruh pada gairah seks pria. Banyak pria yang tak menyadari hal tersebut (intoleransi pada laktosa), sehingga mereka terus-terusan mengonsumsinya dan berdampak buruk pada gairah seks. Susu, es krim, dan keju ada dalam kategori iini, maka dari itu apabila Anda merasa mengidap intoleransi laktosa, mungkin Anda bisa mencari alternatif agar tak berdampak buruk pada kehidupan seksual Anda.

2. Alkohol

Berlebihan minum alkohol bisa membahayakan gairah seksual. Menurut Dr Taz, berlebihan minum alkohol bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan mengganggu gairah seksual Anda. Ia merekomendasikan untuk meminum hanya dua hingga tiga gelas, namun akan lebih baik untuk tidak meminumnya sama sekali agar bermanfaat baik bagi gairah seksual Anda.

3. Mint

Mungkin kedengarannya aneh, namun mengonsumsi mint secara berlebihan tidak cukup berpengaruh baik pada gairah seksual Anda. Dr Taz menyebut kandungan menthol dalam mint dapat menurunkan kadar testosteron. Hal ini dibuktikan dengan efek pada teh mint yang sering direkomendasikan sebagai terapi menurunkan kadar testosteron, misalnya pada wanita yang mengidap polycystic ovarian syndrome (PCOS) yang memiliki terlalu banyak kadar testosteron.

4. Udang

Udang memang rendah kalori, tinggi protein, dan mengandung banyak vitamin dan mineral, namun mungkin bukan makanan yang tepat dimungkin secara berlebihan. Karena ada kandungan 4-hexylresorcinol, bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menjaga warnanya agar tetap segar, namun bisa meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron. Hindarilah mengonsumsi udang berlebihan apabila Anda ingin berhubungan intim malam ini.





Simak Video "Lelah Dengan Tekanan Sosial? Jangan Malu Curhat ke Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)