Senin, 04 Nov 2019 22:02 WIB

Bibir Miss V Punya Banyak Bentuk, Ini 8 di Antaranya

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Bentuk Miss V bermacam-macam (Foto: thinkstock) Bentuk Miss V bermacam-macam (Foto: thinkstock)
Jakarta - Membandingkan tubuh bagi para sesama wanita mungkin terdengar sering, namun tentu saja kebiasaan ini sangat tidak sehat. Seluruh bagian tubuh kita normal dan cantik, namun bagaimana dengan vagina yang tak mungkin terekspos?

Vagina dalam benak banyak wanita pada umumnya yang dianggap normal adalah yang mulus, dan sangat kencang. Namun catat, tidak ada standar bentuk vagina yang sempurna dan tiap wanita bisa memiliki bentuk yang berbeda-beda dan hal tersebut normal.

Vagina memiliki dua susunan yang disebut labia mayora atau bibir luar yang tebal dan labia minora atau bibir dalam yang lebih tipis dan menutupi lubang vagina. Kedua 'bibir' ini bisa memiliki panjang atau ketebalan yang berbeda, bahkan warna yang berbeda. Dirangkum dari Metro.uk, berikut adalah 8 bentuk bibir Miss V yang umum ditemukan:



1. Asimetris

Salah satu bibir ada yang menggantung agak lebih panjang, sementara salah satu bibir tidak. Namun vagina asimetris tidak bermasalah, karena tidak mempengaruhi fungsi seksual sama sekali.

2. Bibir luar menekuk

Bibir luar yang menekuk mirip seperti kelopak bunga (mungkin ini alasannya ada beberapa pelukis yang menggambarkan labia atau membandingkan sebagai bunga). Bagaimana menekuknya berbeda tiap orang, ada yang menutupi klitoris dan bibir dalam, atau ada yang keluar hingga mengekspos bibir dalam.

3. Bibir dalam menonjol

Dibanding bibir luar, labia minora atau bibir dalam ada beberapa yang lebih nampak, dan sedikit tidak nyaman bagi beberapa wanita. Secara estetika, bentuk yang ini cukup umum.

4. Bibir luar menonjol

Kebalikannya, ada beberapa wanita dengan vagina yang memiliki labia mayora yang lebih menonjol dan terlihat seakan melorot atau menutupi bibir dalamnya.



5. Kecil dan menutup

kebanyakan orang menganggap ini adalah bentuk vagina standar karena menutupi labia minora atau bibir dalam. Namun tentu saja, memang ada wanita yang memiliki bentuk ini dan tak mempengaruhi fungsi seksual sama sekali.

6. Bibir luar panjang

Bibir luar yang memanjang bahkan sampai kena bagian dalam paha memang terdengar tak nyaman. Beberapa wanita memiliki bentuk bibir seperti ini, beberapa yang mengalami rasa tidak nyaman meminta bantuan profesional medis.

7. Kecil dan terbuka

Bibir dalam yang kecil dan terbuka sampai tak bisa menyentuh sama lain bisa dimiliki oleh beberapa wanita. Mereka seakan 'tersembunyi' di balik labia mayora.

8. Bibir dalam tebal dan besar

Bentuk ini bisa menyebabkan rasa nyeri atau tidak nyaman, karena mengekspos kulit vagina yang juga menjadi gejala salah satu kondisi yang disebut labia hypertrophy dalam istilah medis. Namun catat tidak semua wanita yang memiliki bentuk bibir seperti ini merasakan sakit.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)