Rabu, 06 Nov 2019 01:52 WIB

Demi Kesehatan, Lakukan Hal-hal Berikut Usai Berhubungan Seks (2)

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ritual usai bercinta bisa meningkatkan kualitas hubungan intim (Foto: thinkstock) Ritual usai bercinta bisa meningkatkan kualitas hubungan intim (Foto: thinkstock)
Jakarta - Pada umumnya, para pasangan suami-isri usai berhubungan seksual akan berpelukan atau mengobrol untuk berbagi keintiman. Namun, hindari jangan sampai terbawa tidur karena ada risiko bisa membuat bakteri berkembang, terutama di bagian alat kelamin Anda.

Tentu saja Anda tak ingin hal ini terjadi karena bakteri di alat kelamin bisa berkemban menjadi penyakit atau infeksi menular seksual yang tidak Anda dua. Dikutip dari Live Strong, berikut adalah hal-hal yang harus segera dilakukan usai berhubungan seksual:



1. Ganti celana dalam

Mengganti celana dalam baru usai berhubungan seks merupakan satu hal penting untuk mencegah penyebaran bakteri. Tentu kamu tidak ingin menggunakan ulang celana dalam yang Anda pakai sebelum berhubungan seks, di mana mungkin ada berbagai macam bakteri, cairan, dan lain-lain.

2. Ganti sprei

Para ahli setuju bahwa sprei seharusnya diganti tiap kali berhubungan seksual, apalagi jika tak sengaja terdapat cairan-cairan tubuh. Mencuci sprei secara rutin usai berhubungan seksual bisa menyingkirkan bakteri. Namun jika Anda malas untuk melakukannya atau tak ingin mengotori sprei, maka Anda bisa menaruh alas lain khusus untuk berhubungan seksual di atas sprei.

3. Kencing

Kencing usai seks merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah infeksi saluran kencing, terutama pada wanita. Pria juga disarankan untuk melakukannya. Akan tetapi, banyak pakar mencatat hal ini tidak perlu dipaksakan, tunggu hingga memang merasakan kebelet kencing. Setidaknya pastikan lakukan hal ini sebelum tertidur kelelahan.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)