Rabu, 06 Nov 2019 19:31 WIB

4 Makanan yang Mampu Tingkatkan Performa Wanita di Ranjang (1)

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi bercinta. (Foto: iStock) Ilustrasi bercinta. (Foto: iStock)
Jakarta - Dalam meningkatkan performa wanita saat di ranjang, bukan hanya mood atau perasaan yang bisa mempengaruhinya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan-makanan tertentu juga bisa berperan besar.

"Kesehatan wanita sangat mempengaruhi performanya saat di ranjang. Jika terjadi infeksi saluran kemih kronis (ISK), sindrom ovarium polikistik (PCOS), atau kekeringan pada vagina bisa menjadi masalah besar yang mengganggu aktivitas tersebut," kata terapis nutrisi medis Khalili Center, Misti Gueron.

Berdasarkan penelitian yang dikutip dari Livestrong, 4 makanan ini mampu meningkatkan performa wanita di atas ranjang.



1. Yogurt

Sebuah penelitian menunjukkan, yogurt polos kaya akan probiotik dan bagus untuk membuat usus sehat. Ini dapat membantu mencegah infeksi jamur pada tubuh.

Dokter ahli diet, dr Susan B Dopart mengatakan, jika mengkonsumsi yogurt yang memiliki rasa manis dari gula, dapat memperburuk masalahnya. Akibatnya infeksi jamur dapat berkembang.

"Mengkonsumsi yogurt tanpa rasa tambahan setiap hari dapat menjaga keseimbangan bakteri sehat dalam tubuh. Jangan lupa konsultasi ke dokter untuk mengetahui makanan atau suplemen yang baik bagi kondisi Anda," ujar dr Susan.

2. Salmon

Saat wanita mengalami stres atau mudah tersinggung, dapat mempengaruhi performanya di ranjang. Untuk mengatasinya, bisa mengkonsumsi salmon yang dikenal sebagai makanan kaya asam lemak omega-3 (dalam bentuk DHA dan EPA).

Adanya kandungan tersebut membuat salmon bisa mengatasi gangguan mood atau perasaan seseorang. American Heart Association merekomendasikan untuk mengkonsumsi salmon setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Kedelai

Kekeringan pada vagina dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk obat-obatan, perawatan medis, persalinan dan menyusui. Tapi, alasan yang paling umum terjadi, karena hormon estrogen yang menghasilkan cairan bening untuk melumasi dinding vagina berkurang.

Berbagai macam produk dari kedelai bisa membantu untuk mengatasinya. Bahan ini kaya akan fitoestrogen yang dapat meringankan beberapa gejalanya. Produk kedelai seperti susu dan tempe memiliki estrogen alami bersirkulasi.

4. Makanan kaya protein

Makanan yang kaya akan protein dapat mencegah munculnya sindrom ovarium polikistik (PCOS). Sindrom ini merupakan suatu kondisi yang mempengaruhi hormon wanita yang menyebabkan menstruasi hingga gula darah tidak teratur dan terkontrol. Jika itu terjadi, performanya saat di atas ranjang akan menurun.

Menurut dr Gueron, banyak wanita yang tidak mengetahui jika kebiasaan diet bisa membantu masalah ini. Saat diet, seorang wanita akan lebih banyak mengkonsumsi protein. Contohnya seperti telur, yogurt, ikan, dan daging tanpa lemak.



Simak Video "Ini Bedanya Infeksi Saluran Kemih dengan Anyang-anyangan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)