Rabu, 06 Nov 2019 21:00 WIB

4 Makanan yang Mampu Tingkatkan Performa Wanita di Ranjang (2)

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Performa seorang wanita saat di atas ranjang ternyata dapat dipengaruhi oleh apa yang biasa dikonsumsinya setiap hari. Berbagai masalah bisa terjadi, seperti hubungan menjadi kurang harmonis dan intim.

Selain mood, berbagai permasalahan lain seperti munculnya penyakit seperti infeksi saluran kemih (ISK) hingga berkurangnya cairan pada vagina bisa mengganggu aktivitas seksual dengan pasangan. Untuk mengatasinya, perlu ada perubahan terkait apa yang rutin dikonsumsi wanita tersebut.

Dikutip dari Livestrong, 4 makanan dan minuman ini bisa membantu wanita untuk meningkatkan performanya saat di atas ranjang.

1. Air putih

Rutin minum air putih, bahkan setelah berhubungan seks adalah cara terbaik untuk menghindari Infeksi Saluran Kemih (ISK). Setidaknya, 60 persen wanita mengalami ISK dan bisa mengganggu keintiman serta keharmonisan hubungan. dr Gueron mengatakan, minum 8-10 gelas air setiap hari dapat meminimalkan risiko infeksi bakteri sebelum menyebar ke seluruh tubuh.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi hijau mengandung magnesium yang baik sebagai 'obat penenang alami'. Hal ini dapat mencegah munculnya gejala umum sindrom pramenstruasi (PMS), seperti kelelahan, sulit tidur, cemas, tegang, dan perubahan mood. Tentunya, ini dapat mempengaruhi performanya saat di ranjang bersama pasangan.

Selain itu, magnesium juga terbukti membantu mengurangi kejang pembuluh darah yang berkaitan dengan sakit kepala migrain.

3. Kacang-kacangan

Rutin mengkonsumsi kacang-kacangan dan vitamin E juga dapat mencegah kekeringan cairan pada vagina. Menurut dr Gueron, jika itu dikonsumsi dengan jumlah yang cukup, baik dari suplemen ataupun makanan seperti gandum, biji bunga matahari, dan jenis kacang lainnya.

4. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung theobromine, yaitu zat yang membuat seseorang menjadi lebih bersemangat. Selain itu, di dalamnya terdapat L-arginin atau asam amino yang meningkatkan nitrat oksida dan aliran darah ke organ seksual. Coklat juga mengandung phenylethylamine (PEA), zat kimia yang melepaskan dopamin yang akan dilepaskan saat orgasme.

Dengan kandungan tersebut, membuat makanan manis ini bisa meningkatkan sensasi saat bercinta menjadi lebih bersemangat. Namun, batasi porsinya agar tidak berefek pada kenaikan berat badan karena kandungan gula serta kalorinya yang tinggi.



Simak Video "Ini 4 Ciri Wanita Palsukan Orgasme"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)