Minggu, 10 Nov 2019 19:03 WIB

Bukan Hanya untuk Seksual, Ternyata Fungsi Klitoris juga untuk Ini

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi klitoris pada wanita. Foto: iStock Ilustrasi klitoris pada wanita. Foto: iStock
Jakarta - Klitoris merupakan salah satu area erotis dalam tubuh wanita dan selama berdekade hanya dikaitkan sebagai organ untuk urusan seksual. Namun kini para ahli mengklaim bahwa klitoris memiliki fungsi penting lainnya, yakni untuk reproduksi.

Riset yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical Anatomy menyebutkan bahwa stimulasi bisa memicu gelombang kepuasan mulai dari otak hingga saluran kelamin wanita.



Menurut ketua peneliti, Roy J Levin dari University of Sheffield, perubahan ini menyebabkan perubahan misalnya seperti aliran darah yang meningkat ke area vagina, pelumasan dan peningkatan suhu vagina.

Saat digabungkan maka hal ini sangat penting untuk membantu kelancaran dan keberhasilan reproduksi. Dikutip dari The Sun, ia juga menambahkan tambahan terbesar dari stimulasi klitoris adalah saat rahim berganti posisi, sehingga mencegah sperma menuju rahim terlalu cepat sehingga memungkinkan mereka untuk membuahi sel telur.

"Yang sering dipahami adalah fungsi klitoris satu-satunya hanyalah untuk menimbulkan kepuasan seksual, kini sudah usang," pungkas Levin. Oleh karena itu, stimulasi klitoris berperan penting saat Anda dan pasangan sedang berusaha untuk memiliki anak.



Simak Video "Begini Atasi Pertanyaan "Kapan Nikah?" "
[Gambas:Video 20detik]
(frp/wdw)