Senin, 11 Nov 2019 21:00 WIB

5 Cara Memperbanyak Sperma untuk Tingkatkan Peluang Punya Anak

Niken Widya Yunita - detikHealth
5 Cara Memperbanyak Sperma untuk Tingkatkan Peluang Punya Anak/Foto: istock 5 Cara Memperbanyak Sperma untuk Tingkatkan Peluang Punya Anak/Foto: istock
Jakarta - Kualitas sperma yang rendah dapat menghambat peluang memiliki anak. Lalu bagaimana cara memperbanyak sperma untuk meningkatkan mempunyai keturunan?

Sperma yang sehat memiliki 15 juta sperma per milimeter. Kualitas sperma dipengaruhi faktor medis dan lingkungan.

Berikut cara memperbanyak sperma dirangkum detikHealth dari berbagai sumber:



1. Konsumsi Makanan Sehat

Cara memperbanyak sperma salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti daging merah dan susu. Selain itu konsumsi juga buah-buahan, kacang-kacangan, biji wijen, dan telur.

2. Olahraga

Pria dapat melakukan aktivitas kardio seperti lari, berenang, lompat tali, atau naik-turun tangga untuk meningkatkan produksi sperma. Olahraga otot di area intim seperti kegel juga akan membuat pria lebih tahan lama saat berhubungan dan mendapatkan orgasme yang memuaskan.


3. Berhenti Minum Alkohol dan Merokok

Cara memperbanyak sperma berikutnya yakni berhenti minum alkohol dan merokok. Alkohol mempunyai efek yang dapat mengganggu fungsi liver dan meningkatkan estrogen. Hal ini dapat mengganggu produksi sperma.

Merokok juga memengaruhi jumlah sperma. Pria yang merokok mempunyai jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan pria yang tidak merokok.


4. Kurangi Masturbasi

Cara memperbanyak sperma lainnya yakni kurangi masturbasi dan lebih sering berhubungan badan. Semakin sering kamu ejakulasi, sperma akan semakin kental dan banyak. Hal ini tidak akan terjadi jika kamu lebih banyak masturbasi.

5. Jangan Pakai Pelumas Saat Berhubungan

Cara memperbanyak sperma berikutnya yakni jangan memakai pelumas saat berhubungan. Tekstur dan kandungan dalam pelumas dapat mengadang gerak sperma bahkan menurunkan produksinya.




Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)