Senin, 11 Nov 2019 18:37 WIB

Fakta Unik Tisu Magic, Sering untuk 'Ngegas' Saat Bercinta Hingga Cedera

Rosmha Widiyani - detikHealth
Tisu magic ditemukan polisi di TKP guru yang ajak siswinya threesome. (Foto: Rosmha/detikHealth) Tisu magic ditemukan polisi di TKP guru yang ajak siswinya threesome. (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Tim Laboratorium Forensik (labfor) Polda Bali menemukan tisu magic hingga kondom saat olah TKP kasus guru ajak siswi threesome. Olah TKP dilaksanakan di tempat indekos bu guru Ni Made Sri Novi Darmaningsih (29).

"Kondom dan tisu magic power masih utuh. Dilakukan pemeriksaan sebagai pendukung lain pembuktian, apakah ada 3 sperma di TKP," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya pada detikcom, Senin (11/11/2019).

Tisu magic sangat mudah diperoleh di apotik dan swalayan dengan harga yang terjangkau. Penggunaan tisu magic diyakini bisa memperbaiki performa pria saat bercinta namun nyatanya tidak sesederhana itu. Berikut 3 hal yang wajib diketahui seputar tisu magic.



1. Tidak mengatasi ejakulasi dini

Bagian ujung penis yang diusap tisu basah bisa menjadi kebas alias mati rasa. Pakar andrologi dan seksologi Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, pernah mengatakan efek itu kerap diyakini bisa bantu 'ngegas' karena sifatnya yang seperti anastesi lokal. Pria berharap bisa ereksi lebih lama dengan kulit yang kebas selama kurun waktu tertentu.

"Namanya juga usaha untuk mengatasi ejakulasi dini, tentu boleh mengusahakan berbagai cara. Namun efeknya tidak akan lama bagi yang sudah merasakan manfaatnya. Sedangkan bagi yang lain mungkin tidak merasakan manfaatnya, karena memang ejakulasi dini tidak bisa diatasi hanya dengan tisu magic," kata dr Wimpie.

2. Berisiko bagi kesehatan kulit penis

Kontak langsung antara kulit dengan tisu magic ternyata berisiko bagi kesehatan penis. Kulit pada penis yang cenderung sensitif sehingga berisiko memancing reaksi alergi akibat bahan-bahan tisu magic.

"Untuk setiap bahan kadang bisa menimbulkan alergi, namun pada orang-orang tertentu. Karena kulit area penis cenderung sensitif," kata dokter pesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari D&I Skin Centre Bali kepada detikcom beberapa waktu lalu.

3. Kadang dipakai untuk cedera saat olahraga

Efek tisu magic yang bisa membuat kebas kerap kali digunakan saat cedera ketika berolahraga. Namun demikian menurut praktisi kesehatan olahraga, dr Sophia Benedicta Hage, SpKO, efeknya hanya sementara dan tidak mengurangi bengkak.

"Tisu magic bisa meredakan cedera? Enggak. Mendingan beli es batu," katanya.

"Yang berbahaya adalah ketika cedera namun kita tidak mengurangi bengkaknya," ujar dr Sophia.

Simak Video "Menurut Riset, Ini 10 Waktu Favorit untuk Bercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)