Kamis, 14 Nov 2019 17:27 WIB

Tak Ada Sextoy, Sikat Gigi Pun Jadi

Nurul Khotimah - detikHealth
Sikat gigi elektrik difungsikan sebagai sextoys (Foto: iStock) Sikat gigi elektrik difungsikan sebagai sextoys (Foto: iStock)
Jakarta - Para dokter menyoroti tren baru yang mengkhawatirkan. Sikat gigi elektrik dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai vibrator, sejenis mainan seks untuk wanita dewasa.

Dokter mengingatkan bahwa masturbasi dengan sikat gigi elektrik dapat menyebabkan cedera atau trauma pada vagina. Konsultan Ginekolog, Anne Henderson, mengungkapkan bahwa menggunakan sikat gigi elektrik di area vagina dapat menyebabkan kerusakan parah.

"Struktur dan bentuk sikat gigi, terlepas dari bagian mana yang digunakan, dapat berpotensi melukai, mencabik atau menyebabkan trauma pada daerah vulva yang halus, terutama jika salah satu dari kepala pembersih yang lebih agresif digunakan," jelasnya, dikutip dari The Sun Online, Kamis (14/11/2019).



Sementara itu, para ahli mendesak agar wanita berhenti melakukan hal tersebut dan tetap menggunakan sex toy konvensional yang memang didesain untuk keperluan tersebut.

Tren seperti ini rupanya bukan yang pertama kali. Awal tahun 2019 terungkap wanita juga menggunakan cuka apel, dengan harapan dapat mengencangkan vagina mereka. Hal ini tentu berbahaya. Karena itu adalah ide yang sangat mengerikan dan para ahli memperingatkan agar wanita tidak meletakan cuka di dekat vagina agar tidak terjadi kerusakan.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)