Sabtu, 16 Nov 2019 07:00 WIB

Ini Syaratnya Agar Kalori Saat Bercinta Setara dengan Olahraga

Michelle Natasya - detikHealth
Sama-sama melelahkan, olahraga setara dengan bercinta? (Foto: iStock) Sama-sama melelahkan, olahraga setara dengan bercinta? (Foto: iStock)
Jakarta - Banyak orang, termasuk artis Amerika, Khloe Kardashian, percaya bahwa sesi panas dan berkeringat saat berhubungan seks dapat berfungsi ganda sebagai olahraga yang baik untuk membakar kalori. Apakah anggapan ini bisa dipercaya?

Dikutip dari Times of India, banyak penelitian yang mengatakan bahwa berhubungan seks memang dapat membantu membakar kalori. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE menyoroti jumlah kalori yang terbakar dengan aktivitas seksual yang intens.

Dikatakan bahwa pria membakar sekitar 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks dan wanita membakar rata-rata 3,1 kalori. Jumlah ini bisa sebanding dengan berjalan selama 30 menit.



Namun, penting juga untuk memahami bahwa dalam kehidupan nyata, seks berlangsung selama rata-rata 6 menit. Hal ini dapat menurunkan jumlah pembakaran kalori secara drastis. Sebuah penelitian berbeda yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine memperkirakan bahwa kita biasanya membakar sekitar 15 sampai 20 kalori selama petualangan seksual kita.

Perlu diingat bahwa laju pembakaran kalori bervariasi dari orang ke orang. Hal ini bergantung pada faktor berat badan, detak jantung, hingga intensitas 'cardio seks' Anda. Ini berarti jika anda bertujuan untuk membakar kalori saat berhubungan seks, Anda mungkin ingin melakukan yang terbaik dengan membuatnya lebih panas dan intens.



Simak Video "Ternyata Ini Jumlah Kalori dalam Segelas Cheese Tea!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)