Sabtu, 16 Nov 2019 19:00 WIB

4 Cara Agar Pasangan Makin 'Liar' di Ranjang Malam Ini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Cara ini bisa bikin pasanganmu makin liar. Foto ilustrasi: Thinkstock Cara ini bisa bikin pasanganmu makin 'liar'. Foto ilustrasi: Thinkstock
Jakarta - Setiap orang memiliki hasrat seksual atau libido, tidak terkecuali wanita. Alaminya, libido wanita bisa naik dan turun karena beberapa faktor.

Libido yang lemah menjadi salah satu masalah yang nyata yang dapat berdampak buruk pada performa di ranjang. Namun para ahli telah menemukan beberapa cara untuk menjaga dan meningkatkan libido wanita.

Dikutip dari Metro, ini 4 cara yang bisa dilakukan supaya wanita lebih 'liar' di ranjang.

1. Jangan lupa vitamin

Naik turunnya libido dipengaruhi oleh hormon. Tingkat stres juga berpengaruh pada performa wanita saat bercinta. Maka dari itu ahli nutrisi dari Inggris, Shona Wilkinson menyarankan wanita untuk mengonsumsi makanan sehat dan juga vitamin tambahan untuk menjaga kestabilan hormon.

"Vitamin B6 berkontribusi pada pengaturan aktivitas hormonal. Makanan yang kaya B6 seperti alpukat, ayam, dan makarel," katanya.

2. Makan ikan!

Ahli gizi Cassandra Barns menegaskan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan libido wanita yaitu dengan asam lemak omega-3. Nutrisi ini dapat mengurangi iritabilitas, peradangan dalam tubuh, juga meningkatkan suasana hati, serta menyeimbangkan hormon dan membantu produksi hormon seks yang sehat.

Asam lemak omega-3 juga membantu respons seksual yang meningkatkan kadar dopamin di otak yang memicu gairah seksual. Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 tentunya berasal dari ikan, seperti ikan tuna, salmon, dan ikan lainnya.

3. Konsumsi coklat

Bukan hanya dapat mengembalikkan mood, makan cokelat, terutama dark chocolate dapat membantu wanita jadi lebih 'garang' di ranjang. Karena dapat membuat rileks, memicu hormon-hormon perasaan senang, dan meningkatkan triptofan yang berfungsi mengatur suasana hati.

"Gunakan coklat hitam berkualitas (60-70 persen cocoa solid) yang mengandung potensi untuk membuat Anda rileks, memabukkan dan memberi Anda kesenangan, semua berkat nutrisi yang disebut phenethylamine," ungkap Cassandra.

4. Kembalikan mood dengan aromaterapi

Rileks dengan aromaterapi ternyata dapat membantu sesi bercinta menjadi lebih baik. Gunakan beberapa tetes aromaterapi seperti lavender, redupkan lampu dan biarkan suasana hangat menyelimuti ruangan Anda.

"Atau, cobalah pijat aromaterapi sensual menggunakan 15 tetes minyak esensial lavender. Atau gunakan 5 tetes minyak lavender di bak mandi Anda," saran nutrisionis dan penulis buku bertajuk 'The Natural Health Bible for Women', Dr Marilyn Glenville.


Simak Video "Menurut Riset, Ini 10 Waktu Favorit untuk Bercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)