Sabtu, 23 Nov 2019 19:01 WIB

Bukan Hanya Wanita, Pria Juga Bisa Orgasme Puting

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi pria yang ternyata bisa merasakan orgasme puting. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi pria yang ternyata bisa merasakan orgasme puting. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Orgasme puting ternyata bukan eksklusif milik wanita. Dikutip dari Healthline, pria juga bisa merasakan orgasme puting.

Peluang ini didukung riset yang dimuat dalam PubMed Mobile. Dalam studi tersebut, 52 persen responden pria setuju orgasme puting membantu memperoleh kepuasan seksual. Sebanyak 17,1 persen pria bahkan meminta pasangan merangsang putingnya saat bercinta. Hanya 7,5 persen yang menyatakan sentuhan pada puting justru menurunkan gairah seks.


Orgasme puting bisa diperoleh dengan mengetahui kondisi tubuh sendiri terlebih dulu. Psikolog somatis dan seks terapis Holly Richmond, PhD, menyarankan jangan ragu menyentuh diri sendiri. Fokusnya adalah menyenangkan diri sendiri sambil memperhatikan reaksi tubuh.

Hal serupa dikatakan ahli seks dan psikolog klinis Janet Brito, PhD, untuk memulainya dengan menyentuh diri sendiri. Bisa diawali dengan sentuhan ringan hingga sedang menggunakan jari. Selanjutnya memijat seluruh area dada sebelum hanya fokus pada puting.

"Bangunlah antisipasi terhadap orgasme dengan perlahan. Selanjutnya beri tekanan langsung pada puting hingga merasakan orgasme," kata Brito.

Bagi ingin merasakan kepuasan lebih, bisa menyelanya dengan orgasme genital melalui alat kelamin. Hal ini dilakukan sebelum mencapai klimaks dengan orgasme puting.

Bukan Hanya Wanita, Pria Juga Bisa Orgasme Puting




Simak Video "Ini 4 Ciri Wanita Palsukan Orgasme"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)