Sabtu, 30 Nov 2019 08:42 WIB

Alasan Psikis Ada Pria 'Berimajinasi' dengan Foto Anya Geraldine

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Anya pasrah fotonya jadi bahan fantasi pria (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT) Anya 'pasrah' fotonya jadi bahan fantasi pria (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Anya Geraldine, seorang selebgram dan juga artis muda, mengakui dirinya memiliki penampilan tubuh yang menarik perhatian. Ia juga sering mengunggah foto-foto seksinya ke media sosial Instagram pribadinya.

"Aku kan kemarin-kemarin suka upload foto, aku kan lagi syuting di Bali dua bulan waktu itu, ya udah hiburan aku cuma pantai. Aku main ke pantai pakai baju renang, bikini, ada yang two piece, ada yang one piece aku foto-foto, aku upload," kata Anya Geraldine kepada detikcom, di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

"Konsekuensinya adalah orang-orang yang sangat menikmati foto-foto seksi itu kan," sambungnya.

Ia mengatakan, jika dirinya mendapatkan komentar aneh bahkan nakal, itu sudah menjadi konsekuensinya. Tidak jarang, foto tersebut dikomentari para pria yang mengaku menjadikannya sebagai bahan imajinasi mereka.



Dikutip dari Psychology Today, pada dasarnya otak pria dan wanita memang memiliki reaksi yang berbeda saat melihat lawan jenisnya yang menarik. Wanita cenderung memandang pria dari segi kepribadiannya, walaupun tidak jarang juga memperhatikan visualnya.

Namun lain halnya dengan pria, otak mereka dapat bereaksi secara aktif bahkan terhadap bagian visualnya saja seperti gambar ilustrasi atau foto. Hal itu bisa membuat mereka lebih mudah terangsang saat melihat lawan jenis yang menarik.

"Meskipun pria lebih sering berfantasi seksual terhadap visual wanita, tapi itu belum tentu terbukti mengarah pada kejahatan seksual," kata Director of the Anxiety and Phobia Treatment Center, Fred Neuman, MD.

Pria menggunakan mata mereka untuk mengamati daya tarik seksual yang dimiliki wanita. Di bayangan pria, wanita dengan fisik yang muda dan sehat dianggap lebih menarik dan menggairahkan. Saat terangsang, tubuhnya memproduksi beberapa hormon dan membuat mereka cepat mengalami ereksi.

Hormon-hormon tersebut bisa mengambil alih logika mereka, sehingga mampu mengambil keputusan yang sebenarnya belum tentu mereka inginkan. Inilah sebabnya saat wanita menggoda pasangannya, tidak perlu waktu lama pasangan mereka dapat langsung bergairah.



Simak Video "Begini Atasi Pertanyaan "Kapan Nikah?" "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)