Jumat, 06 Des 2019 23:00 WIB

Kebelet di Tengah Seks, Memang Ingin Kencing atau Akan Orgasme?

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi bercinta, kebelet di tengah seks menandakan ingin kencing atau akan orgasme? Foto: iStock Ilustrasi bercinta, kebelet di tengah seks menandakan ingin kencing atau akan orgasme? Foto: iStock
Jakarta - Sedang berada di tengah sesi bercinta yang menggelora, tiba-tiba Anda merasa akan kencing. Tentunya hal ini bisa jadi mood killer sehingga merusak keintiman bersama sang suami.

Penyebab dari kondisi ini disebut oleh Alyssa Dweck, MD, ginekolog di New York, bermacam-macam. Adanya tekanan di bagian kandung kemih, dan hal ini bisa lebih parah bila kamu belum kencing sebelum seks.

"Tekanan di kandung kemih, apakah dari dorongan atau kamu berusaha untuk mencoba posisi seks yang lebih kreatif, dapat membuatmu sadar kamu harusnya kencing. Vagina yang kering dan juga sensitivitas pada pelumas atau kondom bisa menyebabkan iritasi dan bengkak di sekitar uretra, sehingga menimbulkan rasa kebelet kencing," jelasnya, seperti dikutip dari Women's Health.


Namun rasa nyaris kebelet pipis juga bisa menjadi indikasi kamu akan mengalami orgasme. Lalu bagaimana membedakannya?

Untuk membedakannya mana yang benar kebelet kencing dan tanda orgasme, adalah rasa sakit apabila menahannya. Di lain sisi, wanita juga bisa mengalami ejakulasi di mana cairan bening keluar dari alat kelamin mereka, mirip seperti kencing.

"Beberapa ada yang merasa itu urine, sementara yang lain menyebut cairan itu memiliki kandungan kimia yang berbeda," kata dr Dweck.

Oleh karena itu ia menyarankan para wanita untuk menuntaskan urusan toiletnya sebelum melakukan hubungan seksual. Jika Anda sering merasakan hal ini, bisa jadi Anda mengidap sebuah penyakit seperti infeksi saluran kencing (ISK).

dr Dweck menyebut rasa kebelet kencing yang mendadak dan sering, sensasi terbakar saat kencing, serta gejala-gejala yang semakin memburuk merupakan tanda ISK. Demam, darah di urine, nyeri punggung, bau tak sedap, dan menggigil merupakan tanda-tanda yang sama pula. Segeralah periksakan ke dokter.



Simak Video "Ramai Soal Reynhard Sinaga, Ini Ciri-ciri Predator Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/wdw)