Sabtu, 07 Des 2019 19:03 WIB

Satu Menit Sudah 'Keluar'? Waspada Pertanda Ejakulasi Dini

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi bercinta, jika pasangan keluar dalam dalam satu menit wapadai ejakulasi dini. Foto: thinkstock Ilustrasi bercinta, jika pasangan 'keluar' dalam dalam satu menit wapadai ejakulasi dini. Foto: thinkstock
Jakarta - Bagi pria, ejakulasi menandakan tercapainya kepuasan atau orgasme saat bercinta. Namun ada saatnya ejakulasi menjadi hal yang ditakuti pria, yaitu saat air mani dan sperma keluar terlalu cepat yang disebut ejakulasi dini.

Dikutip dari situs Mayo Clinic, ejakulasi dini terjadi saat air mani dan sperma keluar dalam waktu kurang dari satu menit setelah penetrasi saat berhubungan intim. Jika kondisi ini terjadi hampir tiap kali berhubungan seksual, para pria harus mewaspadainya.

Ejakulasi yang terlalu cepat mengakibatkan pria merasa stres dan frustasi. Akhirnya, pria cenderung menghindari hubungan seks atau aktivitas seksual lain bersama pasangan.

Keluhan ejakulasi dini adalah masalah seksual yang umum bagi pria. Sekitar 1 dari 3 pria pernah mengalami masalah yang mempengaruhi performa seks ini. Karena itu, jangan segan untuk membicarakan kondisi ini dengan pasangan, berkonsultasi dengan dokter, hingga mendapat terapi.


Untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini, pria dapat melakukan beberapa upaya alami, seperti olahraga penis. Penis 'berolahraga' lewat masturbasi, dan masturbasi membantu Anda untuk mendapat kendali akan otot PC tubuh Anda.

Jangan biarkan sampai selesai, lanjutkan hingga Anda merasakan otot-otot ejakulasi terasa seperti akan berkontraksi, lalu berhenti. Jangan lanjutkan sampai Anda merasa tak lagi ingin ejakulasi. Semakin mahir Anda, semakin baik untuk menunda orgasme saat bersama istri agar tak lagi ada kejadian ejakulasi dini.



Simak Video "Pria Hobi Main Video Game Diklaim Minim Ejakulasi Dini"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)